Jumat 06 Dec 2019 17:01 WIB

Atletico Madrid Tertarik Datangkan Giroud

Giroud diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa yang cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Olivier Giroud.
Foto: John SIbley/Reuters
Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan striker Chelsea, Olivier Giroud, pada bursa transfer Januari nanti, seperti dilaporkan AS, dilansir dari Calciomercato, Jumat (6/12). Pemain asal Prancis tersebut memang telah dikait-kaitkan akan hengkang dari Stamford Bridge.

Sejak Frank Lampard menjadi pelatih Chelsea, Giroud gagal menjadi pilihan utama di skuat the Blues. Lampard lebih memilih pemain muda Tammy Abraham di lini depan. Keputusan Lampard memasang Abraham sejauh ini tepat karena Abraham menjadi salah satu striker tersubur di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa klub tertarik pada pemain berpaspor Prancis tersebut, seperti Inter Milan dan Borussia Dortmund. Sekarang, Atletico turut tertarik pada Giroud yang diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa yang cedera dan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Keinginan Los Rojiblancos mendatangkan Giroud tampaknya tak akan menemui hambatan. Pasalnya, Chelsea diprediksi akan melepas Giroud pada Januari nanti dengan harga lima juta euro.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada 2018 dari Arsenal. Sebelumnya, ia pernah membela Montpellier, Tours, Istres, dan Grenoble. Jika pindah ke Atletico, ia bisa menjadi amunisi Diego Simeone untuk menjebol gawang. Meski usianya sudah 33 tahun, ketajamannya diprediksi belum pudar. Ia bisa menjadi penyerang tunggal di depan atau berpasangan dengan Alvaro Morata.

Atletico saat ini menduduki posisi enam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengemas 25 poin. Los Rojiblancos tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sempat bertengger di puncak klasemen di awal musim, kini Atletico mulai merosot ke papan tengah.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement