Ahad 08 Dec 2019 20:34 WIB

Menhub: 20 Desember Tol Layang Japek Bisa Digunakan

Batas kecepatan kendaraan di tol ini 60 kilometer per jam karena kondisinya masih bar

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Menhub: 20 Desember Tol Layang Japek Bisa Digunakan
Menhub: 20 Desember Tol Layang Japek Bisa Digunakan

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Pos Polisi Cikopo sebelum pergi ke Rest Area Kilometer 102 Tol Cipali, Kabupaten Subang, untuk meninjau arus lalu lintas menjelang hari libur Natal dan tahun baru 2020, Minggu (8/12/2019).

AYO BACA : Kapolda Jabar Cek Tol Jakarta-Cikampek Elevated untuk Nataru

Budi bersama rombongan tiba di Pos Polisi Cikopo sekitar pukul 13.30 WIB dengan menaiki helikopter. Sebelum transit di Pos Polisi Cikopo, Budi juga meninjau ruas Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Tol Elevated Japek II).

AYO BACA : Diresmikan 15 Desember, Tol Japek II Gratis Hingga Awal 2020

"Kita sudah coba menggunakan tol elevated dan kita sepakat 20 Desember Tol Elevated Jakarta Cikampek sudah bisa digunakan," ujar Budi.

Dia mengatakan, batas kecepatan kendaraan di tol ini 60 kilometer per jam karena kondisinya masih baru. Petugas akan disiagakan setiap 4 kilometer mengamati laju kendaraan.

"Kalau lebih berarti ada suatu tindakan karena memang kita harus konservatif," kata dia.

AYO BACA : Tol Layang Japek II Jadi Jembatan Terpanjang di Indonesia

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, “Kapan terjadi?” Katakanlah, “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement