Senin 09 Dec 2019 17:25 WIB

Semangati T-Five, Iwa K Sebut Usia Hanya Angka

Iwa K bangga T-Five bisa bertahan hingga 20 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Iwa K menjadi salah satu penampil pada panggung konser
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Rapper Iwa K menjadi salah satu penampil pada panggung konser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelopor musik rap Indonesia, Iwa K, mengaku bangga rekan musisinya T-Five bisa bertahan hingga usia 20 tahun. Iwa melontarkan pujian pada band bentukan Bandung itu pada perayaan dua dekade karier musik T-Five.

"Dua puluh tahun bukan waktu sebentar. Banyak band yang tiga tahun bubar, lima tahun gontok-gontokan. T-Five sudah melewati angka 20 tahun dan fase ini punya harapan besar," ujar pemilik nama lengkap Iwa Kusuma itu.

Baca Juga

Iwa menjadi bintang tamu pada konser "Intimate with T-Five-20th Anniversary" di Hard Rock Cafe, Jakarta, akhir pekan lalu. Dia naik pentas setelah grup vokal M.E menyudahi penampilan pembuka. Seperti biasa, Iwa hadir bersama dua orang penyanyi.

Rapper 49 tahun kelahiran Bandung itu segera memanaskan suasana dengan "Nombok Dong". Iwa tampil maksimal dengan dandanan ala rapper yang sangat kasual, perpaduan kaus putih, jaket hitam, dan topi yang dipasang terbalik.

"Selamat ulang tahun T-Five, kita bikin ulang tahun ini lebih indah," kata dia sebelum melanjutkan dengan "Malam Ini Indah". Akan tetapi, penonton memekik kecewa karena Iwa turun panggung setelah tembang itu selesai dibawakan.

photo
Rapper Iwa K menjadi salah satu penampil pada panggung konser

Kekecewaan itu tidak berlangsung lama karena T-Five yang menjadi menu utama sudah hadir di hadapan penonton. Gordon (vokal), Paul (vokal), Yerry (vokal), Nino (vokal), Ajier (gitar), dan Bheben (bas) melunasi kerinduan penggemar.

Selama hampir dua jam, T-Five membawakan sekitar 18 lagu. Mereka juga berkolaborasi dengan grup musik dangdut Trio Macan pada tembang "Hooha". Pada penghujung penampilan, T-Five kembali menyilakan Iwa naik panggung.

T-Five dan Iwa saling mengenang perjalanan bermusik masing-masing dan cara mereka tetap eksis sampai sekarang. "Umur cuma angka, semua itu bisa kalah sama semangat lu semua," ungkap Iwa kepada T-Five, sebelum menyanyikan lagu andalan "Bebas".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement