Selasa 10 Dec 2019 11:10 WIB

Mobil Minibus Terperosok Masuk Sawah di Agam

Warga diminta selalu berhati-hati karena cuaca sedang sering hujan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Mobil jenis Xenia terperosok masuk sawah karena hilang kendali di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (9/12).
Foto: dok. Polres Agam
Mobil jenis Xenia terperosok masuk sawah karena hilang kendali di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Satu unit mobil jenis minibus, Daihatsu Xenia, terperosok masuk ke sawah milik warga di Jalan Km 28 Bukittinggi-Medan Jorong Palimbatan Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Kapolsek Palupuh IPTU Syafri mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Ahad (8/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Syafri menyatakan, penyebab kecelakaan tunggal ini diduga karena pengemudi hilang kendali. "Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil jenis Xenia Nopol BA 1660 LA warna hitam yang dikemudikan oleh Alamsyah (21 Tahun), alamat Kumpulan Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman Timur, akibat hilang kendali sehingga masuk dalam sawah," kata Syafri, Selasa (10/12).

Syafri mengatakan saat kejadian, mobil tidak membawa penumpang. Alamsyah datang dari arah Kota Bukittinggi menuju Kabupaten Pasaman. Saat kejadian, menurut Syafri, cuaca memang hujan sehingga jalan basah. Alamsyah hilang kendali saat melewati tikungan yang licin. Akibatnya, mobil terperosok masuk ke sawah setinggi satu meter.

Kapolsek Palubuh menjelaskan, kondisi Alamsyah hanya luka ringan. Pihak Polsek menurunkan tim Ka SPK bersama Bhabinkamtibmas untuk membantu sopir yang mengalami luka ringan. Sedangkan, mobil tersebut akan dinaikkan ke jalan dengan bantuan mobil derek dari Kota Bukittinggi. "Kami berharap warga selalu berhati-hati karena cuaca sedang kerap hujan," jelas Syafri.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لِلْفُقَرَاۤءِ الَّذِيْنَ اُحْصِرُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ لَا يَسْتَطِيْعُوْنَ ضَرْبًا فِى الْاَرْضِۖ يَحْسَبُهُمُ الْجَاهِلُ اَغْنِيَاۤءَ مِنَ التَّعَفُّفِۚ تَعْرِفُهُمْ بِسِيْمٰهُمْۚ لَا يَسْـَٔلُوْنَ النَّاسَ اِلْحَافًا ۗوَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِنَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ ࣖ
(Apa yang kamu infakkan) adalah untuk orang-orang fakir yang terhalang (usahanya karena jihad) di jalan Allah, sehingga dia yang tidak dapat berusaha di bumi; (orang lain) yang tidak tahu, menyangka bahwa mereka adalah orang-orang kaya karena mereka menjaga diri (dari meminta-minta). Engkau (Muhammad) mengenal mereka dari ciri-cirinya, mereka tidak meminta secara paksa kepada orang lain. Apa pun harta yang baik yang kamu infakkan, sungguh, Allah Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 273)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement