Selasa 10 Dec 2019 15:17 WIB

17.500 Porsi Makanan Siap Diserbu di Pesta Rakyat Payakumbuh

Payakumbuh gelar Pesta Rakyat dengan hidangkan 17.500 porsi makanan gratis.

Red: Reiny Dwinanda
Satai padang menjadi salah satu menu yang tersedia di Pesta Rakyat dalam rangka HUT Payakumbuh pada 17 Desember mendatang.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Satai padang menjadi salah satu menu yang tersedia di Pesta Rakyat dalam rangka HUT Payakumbuh pada 17 Desember mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatra Barat menyediakan 17.500 porsi makanan untuk pesta rakyat dalam perayaan hari ulang tahun ke-49 daerah itu yang jatuh pada pada 17 Desember 2019. Sekretaris Daerah Pemkot Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, berbagai makanan yang disediakan pada pesta rakyat tersebut berasal dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, dan hotel-hotel di kota itu.

"Semua pihak sangat mendukung pelaksanaan pesta rakyat ini, mereka mau membantu dengan menyediakan makanan," kata dia di Payakumbuh, Senin.

Baca Juga

Pesta rakyat tersebut terbuka untuk masyarakat Payakumbuh yang ingin ikut dalam acara itu. Rida menjelaskan, semua pihak boleh datang.

"Syaratnya hanya satu, makanan di sini tidak boleh dibungkus untuk dibawa pulang," ujarnya.

Jenis makanan yang disediakan pada pesta rakyat itu, kata dia, bervariasi, antara lain aneka makanan pokok dan camilan. Ada prasmanan yang lauknya rendang, satai, nasi goreng, bakso, kebab, serta jenis makanan lainnya.

Ia menjelaskan, pesta rakyat digelar agar masyarakat bisa merasakan suka cita dalam rangka HUT Kota Payakumbuh yang hampir memasuki masa emas.

"Dari tahun ke tahun kami melakukan pesta rakyat, kami berharap pada tahun ini banyak masyarakat datang langsung," katanya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-49 akan dimulai pada 12 Desember. Pada hari tersebut dilaksanakan Payakumbuh Barolek Godang (Bagodang) di Ngalau, Medan Nan Bapaneh.

"Dalam kegiatan Payakumbuh Bagodang juga terdapat beberapa kegiatan, yakni Payakumbuh Fashion Karnaval, Festival Randai, Makan Badulang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement