Selasa 10 Dec 2019 18:08 WIB

Dari Indonesia Dukung Timnas U-22 di Manila

Adit sengaja datang dari Bintaro, Tangerang Selatan, untuk mendukung timnas U-22.

Red: Israr Itah
Skuat timnas Indonesia U-22. Suporter timnas U-22 datang dari sejumlah wilayah Indonesia untuk memberikan dukungan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Skuat timnas Indonesia U-22. Suporter timnas U-22 datang dari sejumlah wilayah Indonesia untuk memberikan dukungan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Sejumlah suporter Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air mulai memadati Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12) sore. Mereka datang untuk mendukung timnas U-22 berlaga di final sepak bola SEA Games 2019 melawan Vietnam.

Adit Brilian yang ditemui Antara di Manila, mengatakan, ia bersama 15 temannya sudah memesan tiket final jauh-jauh hari. Adit sengaja datang dari Bintaro, Tangerang Selatan, untuk mendukung timnas U-22.

Baca Juga

"Kami harap timnas U-22 bisa menunjukkan penampilan terbaik, dan prediksi saya 1-0 untuk Indonesia, serta pulang membawa emas," kata Adit yang tergabung dalam Ultras Garuda tersebut.

Ada Hari Pandiono yang datang dari Malang, Jatim. Ia tergabung dalam suporter Aremania dan La Grande. Hari memprediksi skor timnas U-22 melawan Vietnam adalah 2-2. Laga akan berlanjut dengan perpanjangan waktu, kemudian Indonesia menang.

"Kami semua ingin Indonesia pulang membawa emas, sebab sudah lama berada di Manila sehingga perlu dituntaskan dengan raihan emas," katanya.

Pertandingan final SEA Games 2019 mempertemukan timnas U-22 kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa malam, pukul 19.00 WIB. Pertemuan kedua negara di final merupakan yang pertama sepanjang sejarah.

Sejak menjadi juara pada 1991, timnas Indonesia sudah tiga kali melangkah ke final pada SEA Games 1997, 2001, dan 2013. Namun, Indonesia selalu gagal meraih medali emas dalam tiga kesempatan tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement