Rabu 18 Dec 2019 10:44 WIB

Jenal Aripin Bertekad Sumbang Emas dari Atletik Para Games

Peraih medali perak Asian Para Games 2018 itu mengaku tak menemui kendala berarti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Atlet para atletik Jaenal Aripin bertekad menyumbang emas pada ASEAN Para Games 2020.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Atlet para atletik Jaenal Aripin bertekad menyumbang emas pada ASEAN Para Games 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet para atletik Indonesia Jaenal Aripin menyatakan kesiapannya tampil di ASEAN Para Games 2020 Filipina, Januari mendatang. Ia menjelaskan, tingkat kesiapannya di ajang para olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut sudah mencapai 90 persen. 

"Persiapan secara umum sudah latihan 90 persen, nanti 100 persen saat pertandingannya," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (16/12). 

Baca Juga

Peraih medali perak Asian Para Games 2018 itu mengaku tak menemui kendala berarti dalam persiapan lomba. Namun, kondisi cuaca yang tak menentu ia akui menjadi salah satu penghambat dalam kegiatan di pusat pelatihan nasional.

"Sekarang sudah musim hujan jadi lebih sering latihan di hotel," ujarnya. 

Ia sudah mengantisipasi kemungkinan hujan di arena saat perlombaan berlangsung, yakni dengan menggunakan gel antislip pada kursi rodanya. Ia berharap, cuaca di Filipina dapat bersahabat sehingga tidak menghambat jalannya kompetisi. 

Mewakili Merah-Putih, Jaenal turun langsung di tiga nomor para atletik, yaitu sprint 100 m, 200 m, dan 400 m. Ia optimistis, dapat meraih hasil terbaik untuk dibawa pulang ke Tanah Air. 

"Target dari pelatih medali perak, tapi tentu saya ingin meraih medali emas," katanya menegaskan. 

Optimisme Jaenal senada dengan pernyataan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang memasang target 100 medali emas untuk bisa menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2020. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement