Kamis 19 Dec 2019 15:15 WIB

Kisah Angkie Yudistia Diangkat ke Layar Video Streaming

Kisah hidup Angkie jadi konten orisinal video streaming Telkomsel, MAXStream.

Red: Nora Azizah
Konten orisinal Telkomsel ini diangkat berdasarkan kisah hidup staf khusus presiden dan founder Thisable Enterprise Angkie Yudistia.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Konten orisinal Telkomsel ini diangkat berdasarkan kisah hidup staf khusus presiden dan founder Thisable Enterprise Angkie Yudistia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan video streaming milik Telkomsel, MAXStream, merilis konten orisinal serial drama keluarga berjudul 'Isyarat'. Konten orisinal Telkomsel ini diangkat berdasarkan kisah hidup staf khusus presiden dan founder Thisable Enterprise Angkie Yudistia.

“Telkomsel bergerak ke digital dan lifestyle di mana kita investasi pada MAXStream yang saat ini telah memiliki 22 juta unduhan, sehingga kami akan terus meningkatkan kualitas konten hiburan Indonesia,” ujar Director of Marketing Telkomsel, Rachel Goh, dalam temu media di Jakarta, Kamis (19/12).

Baca Juga

Hadirnya cerita Angkie di MAXStream, menurut Rachel, bukan cuma tentang sebuah hiburan. Namun, lanjut Rachel, juga tentang perjuangan seorang manusia, penuh dengan moral value, kebaikan hati.

Serial “Isyarat” menceritakan kisah Angkie dan konflik yang dihadapinya bersama keluarganya. Pada usia 10 tahun, Angkie mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya menjadi tunarungu dan kesulitan menjalani kehidupan sehari-harinya, khususnya saat melanjutkan pendidikannya di sekolah umum.

“Sesuai dengan misi pemerintah, disabilitas bukan lagi perihal stigma, kita herus melawan stigma itu. Cerita ini menjelaskan bagaiama perempuan berkebutuhan khusus bisa bertahan hidup karena dukungan penuh dari support system,” ujar Angkie.

Kisah Angkie dalam “Isyarat” juga berlanjut saat Angkie berjuang untuk mendirikan Thisable Enterprise. Angkie bahkan sempat ingin menyudahi hidupkarena dipecat dari perusahaan migas tempatnya bekerja. Niat tersebut diurungkan oleh Angkie setelah ibunya mengingatkan untuk senantiasa bersyukur. Hal tersebut mengembalikan semangat dalam diri Angkie hingga kini membantu perjuangan teman-teman sesama disabilitas.

“Isyarat” disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan merupakan produksi dari production house PT Sinema Indonesia Pratama. Serial tersebut dibintangi oleh Tissa Biani yang beradu akting dengan Rizky Nazar. “Isyarat” terdiri dari delapan episode dengan durasi masing-masing episode 20 menit.

Kehadiran “Isyarat” memperkaya konten MAXStream Original. Selain “Isyarat,” tahun ini MAXStream juga merilis serial “Cinta Kamu: Jangan Minta Jatuh Cinta” sebagai serial interaktif. Selain itu ada pula “Journal of Terror: Afterlife” yang merupakan versi live action dari komik dengan judul sama karya Sweta Kartika, serta “Cerita Dokter Cinta” yang dibintangi oleh Deva Mahenra dan Prilly Latuconsina, serial dengan genre horor berjudul “Nawangsih,” dan “Stand Up Battle Indonesia".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement