Senin 23 Dec 2019 16:38 WIB

Alex Noerdin Berjanji Sampaikan Aspirasi Warga Mulak Ulu

Warga Muluk Ulu Sumsel berhrap dibangun irigasi pengairan untuk sawah mereka

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Alex Noerdin Pimpinan Komisi VII usai Rapat Kerja Komisi VII DPR RI dengan Menteri ESDM Arifin Tasyrif, Rabu (27/11/2019).
Foto: dok. Istimewa
Alex Noerdin Pimpinan Komisi VII usai Rapat Kerja Komisi VII DPR RI dengan Menteri ESDM Arifin Tasyrif, Rabu (27/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, LAHAT -- Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin melanjutkan reses masa sidang I DPR RI ke Mulak Ulu, Lahat, Sumatera Selatan. Dalam kunjungannya, ia mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di sana.

Dalam sambutan reses kali ini, Alex menyampaikan tiga hal kepada seluruh warga yang hadir diacara tersebut. Pertama, ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya sudah mengemban tugas sebagai anggota DPR RI. Serta, satu-satunya wakil dari Sumatera Selatan yang menjadi unsur pimpinan di Komisi VII DPR RI.

“Yang keduo aku nak berterimo kasih, kareno aku biso jadi anggota dewan ini berkat dukungan dan doa dari seluruh warga Mulak Ulu yang seluruhnyo milih aku," ujar Alex  lewat keterangan tertulis yang diterima, Senin (23/12).

Ia mengaku bisa terpilih menjadi wakil rakyat karena dipilih oleh warga sehingga ia pun langsung datang ke Mulak Ulu.  Ketiga, kedatangannya ke Mulak Ulu juga sekaligus untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat khusunya daerah Mulak Ulu.

Salah satu aspirasi datang dari warga bernama Kuyung. Ia menyampaikan bahwa saat ini warga Desa Pajar Bulan mengharapkan perhatian pemerintah untuk pembangunan irigasi pengairan untuk sawah, pembangunan jalan, serta lapangan pekerjaan.

“Saya sudah catat semua, jadi yang utama disini adalah pembangunan irigasi pengairan untuk sawah, itu yang akan saya perjuangan. Saya minta kepada DPRD kabupaten Lahat untuk mengusulkan, kalau tidak berhasil karena dana tidak cukup, kita carikan dana dari pusat,” ujar Alex.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu Sumarno sebelumnya menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada bapak pembangunan Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Menurutnya, Alex adalah sosok pemimpin yang telah berhasil memajukan Sumsel di tingkat nasional.

“Hebatnyo pak Alex ini biso membangun dan memajukan daerah tanpa mengandalkan dana APBD. Beliau selalu berusaha mendatangkan dana pembangunan dari luar daerah atau dari pusat dan pihak-pihak swasta," ujar Sumarno.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement