Rabu 25 Dec 2019 14:07 WIB

Faldo tak Dipecat PSI Meski Daftar Pilbup Lewat Demokrat

Faldo tetap menjadi ketua DPW PSI Sumatra Barat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Nur Aini
Faldo Maldini
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Faldo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Faldo Maldini resmi maju mengikuti Pemilihan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ia mendaftar pemilihan tersebut lewat Partai Demokrat. Meski begitu, Faldo tetap merupakan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatra Barat.

"Posisi Faldo tetap sebagai Ketua DPW PSI. Wajar saja Faldo bangun komunikasi dengan parpol lain dan daftar melalui parpol lain, karena PSI tidak ada kursi di sana," ujar Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, Rabu (25/12).

Baca Juga

Awalnya, Faldo ingin maju di Sumatera Barat lewat PSI. Namun karena terbentur usia, maka PSI menggugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi. Tapi gugatan tersebut ditolak.

Karena itu, PSI mempersilakan Faldo mencalonkan diri lewat partai apa pun. Namun, posisi Faldo tetap sebagai pengurus PSI.

"Tapi tentu karena dukungan dari banyak anak muda di Sumatera Barat dan relawan Faldo yang terus bertambah," ujar Tsamara.

Ketua DPW PSI Sumatera Barat Faldo Maldini maju dalam Pemilihan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Mantan politikus PAN itu mendaftar lewat Partai Demokrat.

Faldo juga menyebut dirinya sempat berdiskusi dengan Partai Demokrat tentang peta politik di Pesisir Selatan. Dalam diskusi tersebut, dia menyebut banyak ilmu yang bisa diambil.

"Diskusi santai lanjutan dengan pengurus cabang Partai Demokrat pasca-mendaftar sebagai salah satu kandidat calon bupati mengenai peta politik di Pesisir Selatan. Banyak ilmunya," ungkap Faldo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement