Kamis 26 Dec 2019 16:08 WIB

Dubai Masih Jadi Lokasi Wisata Terfavorit di Dunia

Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nora Azizah
Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah (Foto gedung mewah di Dubai)
Foto: Needpix
Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah (Foto gedung mewah di Dubai)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dubai terus menjadi lokasi wisata tervaforit di dunia lepas dari iklim yang menyertainya. Kota tersebut menawarkan wisata yang megah dan mewah dengan banyak bangunan tinggi, restoran terkenal di dunia.

Dilansir melalui luxurylaunches, Kamis (26/12), sejumlah lokasi wisata 'lawas' dan modern dapat dikunjungi ketika berkunjung ke Dubai, misalnya saja Burj Khalifa. Gedung setinggi 829 meteritu merupakan bangunan tertinggi di dunia.

Baca Juga

Pemandangan dari atas gedung itu disebut-sebut sangat spektakuler. Menapakinya tentu akan menjadi pengalaman tertentu yang tidak akan terlupakan.

Mengunjungi Dubai artinya juga bisa menikmati gurun pada malam hari. Dubai memiliki banyak pasir untuk dijelajahi. Perbedaan mencolok antara gedung pencakar langit yang berkilauan dan pasir yang gelap merupakan pengalaman yang tidak kalah spektakuler.

Pengunjung bisa menghabiskan malam dengan menginap di tenda suku nomaden Arab, Bedu. Dari sana, pendatang bisa menghabiskan malam dengan menatap bintang-bintang dan melanjutkan perjalanan dengan menjelajahi Cagar Konservasi Gurun Dubai.

Dubai juga menyimpan arsitektur masjid yang indah seperti misalnya masjid Jumeirah. Ada juga masjid biru Al Farooq Omar Bin Al Khattab yang menyerupai masjid biru di Istanbul.

 

photo
Hotel termewah di Dubai, Burj Al Arab

Pelancong juga bisa menikmati indahnya Miracle Garden, kanopi dari bunga di sebuah taman di distrik Dubailand. Taman tersebut dirawat dengan hati-hati. Taman tersebut merupakan salah satu lokasi wisata dengan peringkat terbaik di dunia.

Dubai juga siap memanjakan pengungjung dengan wisata kuliner. Sejumlah restoran berperingkat Michelin dan restoran mewah lainnya ada di sini. Dubai bahkan memiliki restoran terbesar di dunia bagi vegetarian.

Dubai juga menyimpan segala jenis parfum. Tetapi satu parfum yang membedakan Dubai adalah Shumukh, parfum yang bernilai hampir 1,3 juta dolar. Parfum tersebut dikabarkan bertahan di pakaian hingga satu bulan.

Dubai juga menawarkan wisata klasik seperti merasakan dunia arab lama yang mencertakan bagaimana kota serta negara itu tumbuh bersama budaya mereka. Ada kontras antara desa dan bangunan yang terbentuk secara tidak sengaja dan akan memberikan pengalaman lain kepada para pelancong.

Dubai juga memiliki wisata pantai. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah pantai La Mer. Pantai tersebut memiliki air yang jernih taman hiburan air serta karya seni yang bagus.

Wisata pantai lainnya juga bisa ditemukan disini. Cukup dengan derjalan di sepanjang dermaga dan menjelajahi bagian utara serta selatan pantai

Namun yang harus diingat adalah beberapa warga Uni Emirat Arab merupakan penduduk yang tradisional dan konservatif. artinya pelancong diwajibkan berpakaian dan berperilaku sesuai dengan adat yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement