Ahad 29 Dec 2019 18:14 WIB

Ojek Onthel Kota Tua Dapat Bantuan Sepeda Listrik

Sepeda listrik untuk pengojek merupakan pemberian dari Baznas DKI Jakarta.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nora Azizah
Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan bantuan sepeda listrik kepada 11 pengojek sepeda onthel yang bekerja di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (Ilustrasi Sepeda Onthel)
Foto: Republika/Farah Noersativa
Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan bantuan sepeda listrik kepada 11 pengojek sepeda onthel yang bekerja di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (Ilustrasi Sepeda Onthel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan bantuan sepeda listrik kepada 11 pengojek sepeda onthel yang bekerja di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Sepeda onthel yang diberikan sudah dipasangi listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah mengatakan, ide memberikan bantuan sepeda listrik ini karena di Ibukota masih ada pengojek onthel. Melalui sepeda onthel bertenaga listrik tersebut, para pengojek onthel diharapkan bisa makin semangat bekerja.

Baca Juga

"Sepeda ini memiliki kecepatan hingga 30 kilometer per jam dengan kemampuan baterai mencapai jarak hingga 35 kilometer," ujarnya, Ahad (29/12).

Di tempat yang sama, Camat Taman Sari, Risan H Mustar mendukung bantuan dari Baznas Bazis DKI Jakarta kepada para pengojek onthel di kawasan Kota Tua. Pihaknya berjanji akan menyediakan tempat pengisian baterai bagi sepeda onthel listrik tersebut di kantornya.

"Kami sangat senang dan mendukung apa yang diberikan Baznas Bazis DKI Jakarta," katanya.

Sementara itu, Untung (40), salah satu pengojek onthel merasa sangat senang dan bersyukur mendapat bantuan sepeda onthel listrik ini. "Saya senang sekali. Karena sepeda ini sudah pakai listrik. Jadi nggak capek gowes lagi," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH Dr. Ahmad Luthfi Fathullah, Camat Tamansari Jakarta Barat, Risan, perwakilan pengelola Kota Tua, komunitas sepeda serta para pengunjung Kota Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement