Ahad 29 Dec 2019 20:02 WIB

David Moyes Dikabarkan akan Jadi Pelatih West Ham United

Moyes merupakan pelatih sarat pengalaman di Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
David Moyes.
Foto: REUTERS/Lee Smith
David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Moyes dikabarkan akan menduduki posisi sebagai pelatih West Ham United menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat. West Ham berharap pengumuman Moyes dapat dilakukan sesegara mungkin, yaitu pada Senin (30/12).

Dilansir dari BBC, Ahad (29/12), West Ham ingin tim sudah didampingi oleh pelatih anyar saat melawan Bournemouth. Beberapa sumber menyebutkan, Moyes adalah sosok paling potensial untuk merapat. Sumber tersebut memprediksi kemungkinan sebesar 95 persen mantan pelatih Everton itu menggantikan Pellegrini.

Pellegrini dipecat West Ham setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Leicester City. Kekalahan tersebut membuat tim ini berada di zona degradasi. Oleh karena itu, klub mengambil langkah cepat dengan memecat mantan pelatih Manchester City itu.

Pelatih baru nantinya akan diberi tanggung jawab menyelematkan West Ham keluar dari zona degradasi. Moyes dijadwalkan akan bertemu dengan pejabat klub pada Ahad ini. Selama ini, kehadiran Pellegrini dan anggaran transfer signifikan yang diberikan tak mampu menyelematkan tim keluar dari zona degradasi.

Moyes merupakan pelatih sarat pengalaman di Liga Primer Inggris. Ia cukup lama membangun Everton menjadikan tim tersebut salah satu yang disegani. Ia kemudian pindah ke Manchester United. Bersama Iblis Merah, ia dianggap gagal sehingga pemecatan tak bisa dielakkan.

Pelatih asal Skotlandia itu kemudian mencoba peruntungan ke La Liga Spanyol, yaitu sebagai pelatih Real Sociedad. Dipecat Socieadad, ia kembali ke Liga Inggris dengan menangani Sunderland. Tak lama kemudian, ia dipecat lagi dan menganggur hingga saat ini.

Namanya sempat masuk ke dalam daftar calon pelatih Arsenal bersama Mikel Arteta, Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, dan Maurcio Pochettino. Namun the Gunners akhirnya memilih Arteta.

Moyes juga sempat diisukan akan kembali ke Goodison Park. Tetapi Everton lebih memilih Carlo Ancelotti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَمّٰعُوْنَ لِلْكَذِبِ اَكّٰلُوْنَ لِلسُّحْتِۗ فَاِنْ جَاۤءُوْكَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ اَوْ اَعْرِضْ عَنْهُمْ ۚوَاِنْ تُعْرِضْ عَنْهُمْ فَلَنْ يَّضُرُّوْكَ شَيْـًٔا ۗ وَاِنْ حَكَمْتَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ
Mereka sangat suka mendengar berita bohong, banyak memakan (makanan) yang haram. Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (Muhammad untuk meminta putusan), maka berilah putusan di antara mereka atau berpalinglah dari mereka, dan jika engkau berpaling dari mereka maka mereka tidak akan membahayakanmu sedikit pun. Tetapi jika engkau memutuskan (perkara mereka), maka putuskanlah dengan adil. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.

(QS. Al-Ma'idah ayat 42)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement