Senin 30 Dec 2019 08:09 WIB

West Ham Resmi Tunjuk David Moyes Sebagai Pelatih

Moyes menandatangani kontrak selama satu setengah tahun memoles West Ham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
David Moyes resmi ditunjuk sebagai pelatih West Ham United.
Foto: REUTERS/Vincent West
David Moyes resmi ditunjuk sebagai pelatih West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham akhirnya resmi menunjuk David Moyes sebagai pelatih baru menggantikan Manuel Pellegrini. Moyes menandatangani kontrak selama satu setengah tahun memoles West Ham di London Stadium. 

Moyes akan langsung bekerja memimpin the Hammers lawan Bournemouth pada pertengahan pekan ini. Pelatih berusia 56 tahun itu kembali ke London hanya 18 bulan setelah melewatkan peluang jadi pelatih permanen, ketika menangani West Ham pada musim 2017/18 untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga

"Menakjubkan bisa kembali. Rasanya luar biasa bisa pulang. Saya rindu berada di sini karena saya sangat menikmatinya," kata Moyes, dikutip dari Sky Sports, Senin (30/12).

Moyes akan langsung mencari tahu yang bisa segera dilakukannya, khususnya untuk memperbaiki performa tim. Tugas mantan pelatih Manchester United itu menemukan cara agar bisa memenangkan pertandingan bersama pemain. Moyes yakin skuatnya bisa tampil lebih baik lagi dibandingkan saat ia mengambil peran pelatih di klub tersebut sebelumnya. 

"Jadi, saya tidak sabar bekerja dengan mereka. Saya merasa ada urusan yang belum terselesaikan," kata Moyes yang mendampingi the Hammers selama tujuh bulan sejak November 2017.

Bos West Ham David Sullivan menuturkan, Moyes telah membuktikan kapasitasnya dalam waktunya yang singkat sebelumnya bersama klub. Saat itu, ia mampu membawa the Hammers lolos dari zona degradasi. Ia yakin Moyes dapat membawa klub ke arah yang benar kembali. Sullivan mengaku senang Moyes bersedia kembali ke West Ham.

"Dia mengenal klub dengan baik dan dia membangun hubungan yang kuat selama menjadi pelatih," jelasnya.

Statistik David Moyes saat melatih West Ham pada periode pertama:

Pertandingan: 31

Menang: 9

Imbang: 10

Kalah: 12

Persentase kemenangan: 29 persen

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement