Selasa 31 Dec 2019 04:07 WIB

Moyes Pede Bawa West Ham Jauh dari Zona Degradasi

Moyes di urutan kelima pelatih dengan catatan kemenangan terbaik di Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih baru West Ham United David Moyes
Foto: REUTERS/Lee Smith
Pelatih baru West Ham United David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih anyar West Ham United David Moyes ingin memberikan kemenangan kepada timnya serta membawa the Hammers menjauh dari zona degradasi. Sesumbar itu disampaikan Moyes merujuk catatannya sebagai salah satu pelatih di Liga Inggris yang melakoni lebih dari 300 pertandingan dengan catatan kemenangan yang baik.

Dilansir dari BBC, Selasa (31/12), Moyes berada di urutan kelima dalam catatan kemenangan di Liga Inggris dengan angka 38,8 persen. Dia telah memainkan 526 pertandingan.

"Aku di sini untuk memberikan kemenangan kepada West Ham dan menyingkirkan mereka dari tiga terbawah," ujar mantan pelatih Everton ini.

Dia mengatakan tak lebih dari empat pelatih dalam sejarah Liga Inggris yang mempunyai catatan kemangan lebih baik. Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger merupakan dua pelatih yang memainkan lebih dari 500 pertandingan dan mempunyai catatan kemenangan lebih bagus dari Moyes.

Moyes berada di urutan kelima sebagai pelatih dengan catatan kemenangan terbaik dengan lebih dari 300 pertandingan. Dia berada di bawah Rafael Benitez, Arsene Wenger, Jose Mourinho, dan Alex Ferguson.

Moyes didatangkan West Ham menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat. Dia dikontrak 18 bulan lamanya. Kendati demikian, Moyes pede akan membuat pemilik klub tak punya pilihan lain selain memperpanjang kontrak. Caranya dengan memberikan kemenangan demi kemenangan untuk the Hammers.

"David Sullivan dan David Gold sangat baik. Itu sangat sederhana. Saya berkata saya tidak sabar. Ketika saya diminta untuk kembali," kata Moyes.

West Ham kini menduduki peringkat 17 klasemen dengan 19 poin. Tangan dingin Moyes akan diuji ketika melawan Bournemouth di kandang sendiri, Kamis (2/1) dini hari WIB. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement