Kamis 02 Jan 2020 09:53 WIB

Gubernur Banten Instruksikan Penanganan Banjir Dipercepat

Banjir melanda wilayah Lebak, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Red: Nur Aini
Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta organisasi perangkat daerah terkait bergerak cepat menangani bencana banjir yang melanda beberapa bagian wilayah provinsi.

Kepala Bidang Aplikasi, Informatika, dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten Amal Herawan Budhi mengatakan, Gubernur pada Rabu (1/1) meninjau beberapa daerah terdampak banjir, termasuk Perumahan Ciledug Indah di Kota Tangerang. Gubernur menginstruksikan BPBD dan organisasi perangkat daerah terkait bergerak ke lokasi banjir di Lebak, Tangerang, dan Tangerang Selatan guna membantu penanganan dampak banjir.

Baca Juga

Amal mengatakan, Satuan Tugas BPBD Provinsi Banten siaga membantu BPBD kabupaten/kota menangani dampak banjir dan menyalurkan bantuan kepada warga yang menghadapi banjir.

"Selanjutnya agar dapat segera dilakukan langkah-langkah sesegera mungkin terutama yang berkaitan dengan akses jalan, jembatan, penyediaan air bersih maupun dapur umum," katanya di Serang, Kamis (2/1).

Di wilayah Provinsi Banten, banjir antara lain melanda Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Cipanas, dan Kecamatan Bayah di Kabupaten Lebak serta beberapa perumahan di Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. Posko kesehatan juga disediakan di beberapa daerah yang terdampak banjir di Cilegon dan Lebak. Bantuan obat-obatan dan perlengkapan sanitasi juga sudah dikirimkan ke daerah banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement