Jumat 10 Jan 2020 15:55 WIB

Lina Dipastikan Sudah Meninggal Saat Tiba di RS

Lina meninggal dalam perjalanan menuju RS Al-Islam.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Warga membawa jenazah Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule, untuk dipindahkan usai proses otopsi di Tempat pemakaman keluarga Sekelimus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020).
Foto: Antara/Novrian Arbi
Warga membawa jenazah Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule, untuk dipindahkan usai proses otopsi di Tempat pemakaman keluarga Sekelimus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Sakit Al-Islam Bandung memberikan penjelasan terkait kematian almarhumah Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule. Seperti diketahui, Sabtu (4/1) dini hari almarhumah sempat dilarikan ke rumah sakit karena diduga mengalami serangan jantung, Lina akhirnya meninggal dunia.

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al-Islam Bandung, Guntur Septapati mengatakan almarhumah Lina meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Menurutnya, dokter menyatakan almarhumah meninggal dunia pada pukul 04.15 WIB. Saat itu rumah sakit memastikan jika Lina telah meninggal dunia.

Baca Juga

"Jam 04.15 WIB dinyatakan meninggalnya (almarhumah Lina)," ujarnya, Jumat (10/1). Selanjutnya, ia mengungkapkan pihak rumah sakit mengeluarkan surat kematian yang diberikan kepada pihak keluarga.

Isi surat kematian almarhumah Lina, menurutnya tidak dituliskan penyebab kematiannya. Sebab, Lina sudah meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

"Kita hanya bilang kalau itu (Lina) memang sudah meninggal. Iya mengeluarkan (surat kematian), nggak (dituliskan penyebab kematian)," ungkapnya.

Terkait riwayat penyakit yang diderita Lina, Guntur mengungkapkan jika almarhumah pernah diperiksa pada bulan November silam dan tercatat riwayat pemeriksaan tersebut. Riwayat penyakit seseorang merupakan ranah privasi pasien. "Ya, ada (riwayat penyakit), nggak bisa disampaikan," katanya.

Rizky Febian, anak kandung almarhumah Lina dari mantan suami komedian Sule, Senin (6/1) datang ke Polrestabes Bandung. Iki sapaan akrab Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan dalam kematian ibunya, Sabtu (4/1) ke kepolisian sebab menemukan lebam-lebam di beberapa bagian tubuhnya seperti di leher.

Kemudian tim penyidik bergerak mendatangi kediaman almarhumah Lina dan membawa sejumlah barang seperti CPU komputer dan rekaman CCTV. Pada Kamis (9/1) pagi dilakukan pembongkaran makam almarhumah Lina untuk kepentingan autopsi jenazah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement