Sabtu 11 Jan 2020 21:15 WIB

David Luiz Jadi Kapten Arsenal

David Luiz punya sifat kepemimpinan yang kuat.

Red: Agung Sasongko
David Luiz. Foto (ILustrasi)
Foto: EPA
David Luiz. Foto (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta mengungkap alasan David Luiz dijadikan kapten Arsenal. Pengganti Unai Emery itu menilai David Luiz punya sifat kepemimpinan yang kuat.

Hal itu, lanjut dia, jadi keuntungan tersendiri untuk memimpin skuatnya menjauh dari papan tengah Liga Inggris, meski baru bergabung musim ini. Pemain asal Brasil itu memang sempat kesulitan mengawali kariernya di Emirates Stadium, sejak dibeli dari Chelsea 8 juta pound pada bursa transfer musim panas lalu.

Dia direkrut oleh Unai Emery dengan harapan menjaga stabilitas di lini pertahanan. Namun barisan pertahanan the Gunners justru kebobolan 30 gol sampai setengah kompetisi Liga Inggris. Performa buruk itu pun yang kemudian membuat Emery dipecat Arsenal dan digantikan Arteta.

Namun, Arteta menunjuk Luiz sebagai pemimpin timnya dalam empat pertandingan terakhir, sejak datang ke Arsenal. "Dia adalah pemain yang telah memenangkan banyak trofi dibandingkan siapapun di ruang ganti. Kami harus menggunakan itu dengan cara yang sangat kuat," ucap Emery, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/1).

Arteta, yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut, ingin Luiz punya peran yang lebih tingg8, dengan membawa kualitas, kepribadian dan pengalamanannya ke seluruh tim. Arteta yakin, Luiz bisa jadi pemain yang lebih baik lagi jika mampu menjaga tingkat konsistensi dalam permainannya.

"Dalam pertandingan yang dimainkan di bawah saya, sejauh ini dia sangat luar biasa," ungkapnya

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement