Senin 13 Jan 2020 07:20 WIB

Lampard Puji Umpan Silang Reece James

ampil sebagai bek kanan, James mencatatkan asis lewat umpan silang.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Reece James (KIri), pemain muda Chelsea.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Reece James (KIri), pemain muda Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyatakan bakal terus mengasah kemampuan salah satu pemain mudanya, Reece James, terutama kualitas umpan silangnya.   Ia menilai James menjadi salah satu sosok penting kemenangan 3-0 Chelsea kontra Burnley, Sabtu lalu. 

Tampil sebagai bek kanan, James mencatatkan asis lewat umpan silang yang mampu diselesaikan Tammy Abraham. Melihat hal itu, Lampard menilai James merupakan salah satu pemain krusial dalam skuatnya. 

 

"Ia memiliki kualitas umpan silang yang sangat bagus. Secara fisik ia juga bagus dalam menggiring bola dan masih muda. Ini merupakan awalan baginya," kata Lampard seperti dilansir The Independent. 

 

Lampard menyampaikan, dirinya memang sengaja memasang bek sayap sebagai salah satu pendorong serangan dan mengalirkan bola ke depan lewat sisi kiri dan kanan. Ia ingin  bek juga menjadi ancaman di lini pertahanan lawan. 

 

"Dia (James) merupakan senjata besar di waktu yang saya berikan. Saya harus memperhatikan umpan silangnya, karena akan sangat banyak umpan silang yang diberikan," ujarnya. 

 

Di satu sisi, ia juga akan memfokuskan pada bek sayap untuk membantu pertahanan. Menurutnya, lawan akan mengadaptasi strateginya untuk mencuri angka. 

 

"Kami harus mengantisipasi strategi yang sama, mencetak gol dengan cara kami," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement