Kamis 16 Jan 2020 16:06 WIB

Sal Priadi dan Kunto Aji Berkolaborasi di Panggung Billboard

Sal Priadi dan Kunto Aji berbagi pangggung Billboard Indonesia Top 100 Live.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Sal Priadi dan Kunto Aji berkolaborasi dalam panggung Billboard Indonesia Top 100 Live, Rabu (15/1)
Foto: Republika/Farah Noersativa
Penyanyi Sal Priadi dan Kunto Aji berkolaborasi dalam panggung Billboard Indonesia Top 100 Live, Rabu (15/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sendu sekaligus asyik. Itulah yang terkesan ketika dua penyanyi paling populer di Billboard Indonesia Top 100, Sal Priadi dan Kunto Aji, berkolaborasi dalam satu panggung. Mereka itu membawa penonton larut kala tampil dalam panggung Billboard Indonesia Top 100 Live pada Rabu (15/1) malam.

Kolaborasi ini pada awalnya terjadi pada saat Sal mengambil alih panggung, tepatnya saat menginjak lagu ke enam. Sal mengajak para penonton untuk mengikuti senandungnya sepanjang empat bar, sebagai intro lagu "Jangan Bertengkar Lagi Ya? OK? OK!"

Baca Juga

Lagu berjalan dengan sangat seru. Para penonton menikmati beat demi beat yang dibuat oleh Sal dan bandnya, menunjukkan sedikit kesan jazzy.

photo
Penyanyi Sal Priadi di panggung Billboard Indonesia Top 100 Live di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (15/1) malam.

Berjalan dua per tiga bagian lagu, penyanyi bernama asli Salmantyo Ashrizky Priadi itu mengajak penonton untuk meluapkan emosinya dalam gerakan-gerakan yang mengikuti beat lagu. Dinamika lagu sangat kental terasa ketika Sal dan bandnya membuat pola instrumen lebih rekat dan lebih berisik.

Penonton pun dikejutkan atas kemunculan Kunto di atas panggung. Sorak penonton mulai bergemuruh ketika penyanyi asal Yogyakarta itu mulai meneriakkan lirik lagu.

Dinamika lagu semakin terasa kencang. Baik Sal dan Kunto terlihat menikmati ritme sisa lagu sambil beraksi panggung. Suasana semakin dramatis dan dalam ketika lampu sorot juga bermain mendukung aksi panggung mereka.

Hingga akhirnya lagu pun selesai, Kunto lalu pamit keluar panggung. Penonton sebagian merasa tertegun mendapati kemunculan Kunto yang hanya sekilas itu.

"Mantra Mantra (konsep musik live Kunto Aji) diajak joget," celetuk Sal di akhir lagu usai berangkulan dengan Kunto.

Sal pun mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Kunto. "Dikabarin main sama Mas Kunto Aji, saya senang. Kalian juga?" ujarnya disusul teriakan riuh penonton.

Sebaliknya, Sal juga tampil sekilas saat Kunto mengambil alih panggung usai penampilan Sal. Suasana yang sendu, namun asyik juga ditampilkan kedua penyanyi itu kala membawakan lagu "Mercusuar" milik Kunto.

"Kita doakan Sal bisa lebih banyak berkarya di 2020 ini. Agar kita bisa disuguhi banyak karya yang berkualitas dari dia," teriak Kunto Aji saat melepas Sal turun dari panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement