Senin 20 Jan 2020 06:15 WIB

Tekuk Leicester, Sean Dyche: Mentalitas Burnley Jadi Pembeda

Hasil itu menyudahi kekalahan beruntun yang diderita Burnley dalam empat laga.

Red: Endro Yuwanto
Sean Dyche
Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Sean Dyche

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mentalitas yang diperlihatkan para pemain Burnley diyakini sang pelatih Sean Dyche jadi pembeda ketika menang 2-1 atas Leicester City dalam laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Laga kedua tim digelar di Turf Moor, Ahad (19/1).

"Kami memperlihatkan mentalitas fantastis di pertandingan tadi, setelah banyak pertanyaan menghujani penampilan kami dan saya memahami itu," kata Dyche selepas pertandingan dilansir laman resmi Burnley.

Burnley tertinggal lebih dulu akibat gol Harvey Barnes sebelum Chris Wood menyamakan kedudukan disusul aksi gemilang kiper Nick Pope menggagalkan eksekusi penalti Jamie Vardy.

Kebangkitan itu dilengkapi dengan gol Ashley Westwood pada menit ke-79 untuk membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan 2-1 atas Leicester.

Menurut Dyche, hal itu tak lebih dari buah kerja keras dan mentalitas yang dipupuk para pemain Burnley sejak di markas latihan.

"Para pemain luar biasa sepanjang pekan dengan keberhasilan membawa mentalitas positif dari sesi latihan ke lapangan pertandingan," kata Dyche."Kami menyamakan kedudukan dengan pantas kemudian setelah penyelamatan penalti itu, Anda bisa merasakan atmosfer di stadion meledak-ledak dan para pemain membalas suporter dengan kemenangan manis."

Hasil itu menyudahi kekalahan beruntun yang diderita Burnley dalam empat pertandingan sebelumnya dan kini pasukan Dyche naik ke posisi ke-14 klasemen dengan koleksi 27 poin. Kemenangan itu jelas jadi modal positif bagi Burnley yang selanjutnya akan bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United pada Kamis (23/1) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement