Senin 20 Jan 2020 11:34 WIB

Benjamin Mendy Tabah City Gagal Pertahankan Liga Primer

Mendy menegaskan perubahan nasib dalam sepak bola adalah hal wajar.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Ayew (tengah) diadang oleh dua pemain Manchester City Benjamin Mendy (kiri) Fernandinho during (kanan)  pada laga antara Manchester City melawan Crystal Palace di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (18/1).
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Jordan Ayew (tengah) diadang oleh dua pemain Manchester City Benjamin Mendy (kiri) Fernandinho during (kanan) pada laga antara Manchester City melawan Crystal Palace di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City Benjamin Mendy menyatakan, klubnya masih berpeluang berkompetisi meraih juara di kompetisi lain. Khusus untuk Liga Primer Inggris, ia ikhlas gelar jatuh pada pemuncak klasemen Liverpool yang unggul jauh.

City gagal mempertahankan performa selama dua musim sebelumnya. Pekan lalu, pasukan asuhan Pep Guardiola ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di Etihad Stadium.

Baca Juga

"Ketika Anda memulai liga, Anda mencoba menang dan melakukan yang terbaik. Pada sisi ini, Liverpool sudah melakukannya dengan luar biasa. Mereka tim kuat, semua bisa melihatnya," kata Mendy dilansir dari Irish Times pada Senin (20/1).

Pesepak bola yang biasa di posisi bek kiri itu mengakui kehebatan the Reds. Ia enggan menyalahkan siapa pun atas ketertinggalan City dari pasukan Juergen Klopp.

“Semua orang bilang kami sudah tamat. Mereka bisa bicara apa saja, kami hanya perlu fokus pada sepak bola yang dimainkan, mencoba memenangkannya, dan bermain terus sampai liga selesai," ujar Mendy menjelaskan.

Mendy menegaskan perubahan nasib dalam sepak bola adalah hal wajar. Ia mencontohkan ada klub yang menang liga justru gagal ke Liga Champions di musim berikutnya.

“Kami menang gelar pertama dan kedua. Dan sekarang kami di posisi kedua atau ketiga. Kami tak punya jawaban atas apa yang terjadi, tapi yang pasti kami sudah berjuang maksimal," kata Mendy.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement