Kamis 23 Jan 2020 22:20 WIB

Helikopter TNI AU Ikut Cari TKI Korban Kecelakaan Kapal

Helikopter TNI AU ikut mencari TKI korban kecelakaan kapal di perairan Riau.

Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara (AU) dikerahkan untuk mendukung upaya pencarian tenaga kerja Indonesia (TKI) korban kecelakaan kapal di wilayah perairan Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Pesawat Nas-332 Super Puma memasuki wilayah perairan Tanjung Medang guna melakukan pencarian via udara," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo di Pekanbaru, Kamis (23/1)

Baca Juga

Helikopter Super PumaTNI AU pada Kamis siang lepas landas dari Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru menuju wilayah perairan Tanjung Medang untuk mendukung upaya pencarian. "Helikopter membawa kru lima orang, yakni tiga dari Paskhas dan Basarnas dua orang," kata Kukuh.

Dua kapal dari Basarnas Pekanbaru dan dua kapal dari Polres Bengkalis sebelumnya dikerahkan untuk mendukung upaya pencarian penumpang kapal pengangkut TKI yang tenggelam di perairan Riau.

Kapal pengangkut TKI yang pada Selasa (21/1) malam tenggelam dalam perjalanan dari Pulau Rupatdi Kabupaten Bengkalis menuju Malaysia diduga mengangkut sekitar 20 orang.

Menurut Kepala BasarnasPekanbaruIshak, sepuluh penumpang kapal nahas tersebutsudah ditemukan dalam keadaan selamat. Selain itu ada satu penumpang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Tanjung Medang, Kabupaten Bengkalis, pukul 13.25 WIB. Jenazah penumpang perempuan itu ditemukan tanpa jaket pelampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement