Rabu 29 Jan 2020 14:26 WIB

Asuh Anak, Nirina Zubir Coba Terapkan Disiplin Ala Atlet

Nirina Zubir menerapkan pola disiplin ala atlet dalam hal makan dan olahraga anaknya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Mengasuh kedua anaknya, aktris Nirina Zubir menerapkan pola disiplin makan dan olahraga seperti yang dijalankan atlet.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Mengasuh kedua anaknya, aktris Nirina Zubir menerapkan pola disiplin makan dan olahraga seperti yang dijalankan atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Nirina Zubir mengaku terpesona dengan kedisiplinan seorang atlet, baik dari segi menjaga pola makan maupun kebugaran tubuh dengan olahraga. Menurutnya, ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, tentu kedisiplinan ini yang perlu menjadi pertanyaan.

"Kalau misalnya ada yang nanya, "badan bagus, olahraga apa?" Padahal, dari makanan juga penting. Kalau sakit perut? Yang ditanya kan makan apa?," kata Nirina di Jakarta.

Baca Juga

Nirina ingin membesarkan anak-anaknya dengan pola kedisiplinan ala atlet. Aktris Get Married ini berharap ke depannya kedua buah hatinya juga bisa menjadi seorang olahragawan. 

Sebetulnya, Nirina tak ingin memaksakan agar anaknya tumbuh menjadi seorang atlet. Dia hanya mencoba menerapkan pola makan dengan gizi seimbang untuk anak, seperti yang dilakukan atlet.

"Aku cukup ketat urusan pola makan, olahraga, gimana yang nggak suka sayur jadi suka, nggak suka buah jadi suka," ujarnya.

Sempat menghadapi anak yang pilih-pilih makanan tidak membuat Nirina menyerah. Di awal, anaknya sering menolak diber makanan bervariasi, tetapi perlahan usaha sang bunda berhasil dan anandanya pun terbiasa.

"Sebagai ibu, aku mencoba memberi makan yang benar saja. Nantinya jadi apa, yang penting ya tak dipaksakan," ungkap isteri Ernest Syarif itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement