Ahad 02 Feb 2020 03:50 WIB

Klopp tak Ingin Jemawa Atas Hasil Fantastis Liverpool

Liverpool mengalahkan Southampton 4-0 pada laga pekan ke-25 Liga Inggris di Anfield.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson usai laga melawan Southampton di Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson usai laga melawan Southampton di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Kemenangan 4-0 Liverpool atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris, di Anfield, Sabtu (1/2) semakin mendekatkan the Reds ke tangga juara. Tiga poin tambahan membuat Liverpool unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya Manchester City.

Kini Liverpool semakin kokoh di puncak dengan nilai 73 poin. Liverpool juga berhasil menyamai rekor kemenangan City yaitu memenangkan 20 pertandingan Liga Inggris berturut-turut di kandang.

Baca Juga

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak ingin jemawa atas pencapaian tersebut. Dia memilih merendah dan mengatakan bahwa timnya belum sempurna.

"Kami hanya berupaya untuk menggunakan keterampilan kami dengan cara sebaik mungkin. Pemain telah melakukan itu untuk sementara waktu dengan cukup bagus dan itulah sebabnya kami memiliki angka-angka ini," kata Klopp, dilansir dari BBC, Ahad (2/2) dini hari WIB.

Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan timnya ingin lebih dari yang telah diraih sekarang ini. Dia mengatakan tak ingin hanya unggul 22 poin atas pesaingnya melainkan melebihi dari itu.

Kemenangan besar Liverpool dibuka oleh gol Alex Oxlade-Chamberlain saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kapten tim Jordan Handerson kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-60.

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamad Salah mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut dua menit berselang. Tuan rumah makin tak terkejar setelah Salah mencetak gol keduanya pada akhir laga sehingga skor menjadi 4-0 hingga pertandingan berakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ اَيْنَ مَا ثُقِفُوْٓا اِلَّا بِحَبْلٍ مِّنَ اللّٰهِ وَحَبْلٍ مِّنَ النَّاسِ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ الْاَنْبِۢيَاۤءَ بِغَيْرِ حَقٍّۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ
Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Ali 'Imran ayat 112)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement