Ahad 02 Feb 2020 15:03 WIB

Petugas Masih Cari Anak Hanyut di Kali Tangerang

Korban hanyut saat bermain di saluran air di kawasan Batuceper.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang anak berusia enam tahun yang hilang akibat hanyut terbawa arus. Korban terbawa arus saat bermain di saluran air depan pergudangan di kawasan Batuceper, Kota Tangerang.

"PMI membantu Basarnas dan tim lainnya yang ikut melakukan pencairan terhadap seorang anak berusia enam tahun yang hilang sejak kemarin karena terbawa arus di saluran air," ujar Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan di Tangerang, Ahad.

Baca Juga

Ade menuturkan, pencarian terhadap orang tenggelam dilakukan sejak siang kemarin hingga pagi ini. Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan menggunakan perahu karet menyisir pinggiran Kali Mookervart.

"Kita terus lakukan pencarian dari titik awal hanyut dan beberapa ratus meter. Namun hasilnya masih nihil dan pagi ini dilanjutkan," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, anak yang hilang hanyut terbawa arus bernama M. Rafael berusia enam tahun berjenis kelamin laki - laki dengan alamat Jalan Poris Gaga Baru RT 04/02 Kelurahan Poris Gaga, Batuceper.

Korban bersama dua rekannya pada Sabtu (1/2) pukul 12.00 WIB bermain air di saluran air depan pergudangan PT Citra Usaha Lamindo/Kali Mookervart Daan Mogot.

Korban kemudian terpeleset di saluran air sehingga terbawa arus. Dua orang rekannya yang mengetahui kejadian tersebut, memberikan informasi kepada pihak keluarga.

Adapun tim yang membantu melakukan pencarian adalah dari Polsek Batuceper, BPBD Kota Tangerang, dan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement