Ahad 02 Feb 2020 22:08 WIB

Jeda Turun Minum, AC Milan Vs Verona 1-1

AC Milan menjamu Hellas Verona pada pekan ke-22 Serie A Italia di Stadion San Siro.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Verona, Davide Faraoni,mencetak gol ke gawang Milan pada laga Milan vs Verona di San Siro, Ahad Malam.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain Verona, Davide Faraoni,mencetak gol ke gawang Milan pada laga Milan vs Verona di San Siro, Ahad Malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menjamu Hellas Verona pada pekan ke-22 Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Ahad (2/2) malam WIB. Meski sempat kecolongan lebih dulu, Milan berhasil menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menurunkan formasi andalan yang membuahkan kemenangan pada beberapa laga terakhir yakni 4-4-2. Ante Rebic ditunjuk Pioli untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Meski tanpa Ibrahimovic, Milan mampu memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Verona di menit-menit awal. Namun, belum ada ancaman berarti yang diberikan tim asuhan Stefano Pioli ke lini pertahanan Verona.

Sebaliknya, Verona mampu melancarkan serangan yang lebih efektif. Percobaan pertama dilakukan pada menit ke-7 saat mendapatkan hadiah tendangan penjuru. Gagal pada percobaan tersebut, Verona membuka peluang lainnya di menit ke-9. Namun upaya umpan terobosan oleh Marash Kumbulla gagal karena Darko Lazovic terjebak offside.

[removed][removed]

Verona akhirnya mampu membuka keunggulan lebih awal dari tim tuan rumah di menit ke-13 melalui gol yang diciptakan Marco Faraoni saat menerima umpan di kotak 16 dari Mattia Zaccagni. Verona pun unggul 1-0 atas Milan.

Percoban terus dilakukan Milan untuk menyamakan kedudukan. Seperti pada menit ke-21 saat Ante Rebic melesatkan tendangan keras dari luar kotak 16 yang mengarah ke sudut kanan gawang. Namun, bola berhasil diamankan.

Milan akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-29 melalui skema bola mati. Tendangan kaki kanan Hakan Calhanoglu saat mengeksekusi bola mati yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang tak mampu dihalau oleh kiper. Kedudukan pun imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma (kiper); Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Giacomo Boanventura; Rafael Leao, Ante Rebic

Pelatih: Stefano Pioli

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri (kiper); Amir Rrahmani, Koray Gunter, dan Marash Kumbulla; Davide Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, dan Darko Lazovic; Matteo Pessina, Valerio Verre; Mattia Zaccagni

Pelatih: Ivan Juric

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement