Ahad 02 Feb 2020 23:15 WIB

AC Milan Ditahan Imbang Verona

AC Milan gagal meraih poin penuh saat menjamu Hellas Verona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Milan merayakan Gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-29. AC Milan ditahan imbang Hellas Verona 1-1 di San Siro, Ahad Malam.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain Milan merayakan Gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-29. AC Milan ditahan imbang Hellas Verona 1-1 di San Siro, Ahad Malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan gagal meraih poin penuh saat menjamu Hellas Verona pada pekan ke-22 Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Ahad (2/2) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Verona mengawali serangan ke lini pertahanan AC Milan. Namun, tembakan kaki kiri Sofyan Amrabat dari luar kotak 16 masih berhasil diselamatkan. Semenit kemudian, Milan membalas serangan tersebut.

Baca Juga

Peluang Milan diciptakan melalui pergerakan Giacomo Bonaventura pada menit ke-49. Namun percobaan tendangan Bonaventura daru luar kotak 16 belum membuahkan hasil. Tak lama kemudian, Verona kembali mendapat peluang emas. Namun, tandukan Matteo Pessina di depan gawang Milan hanya mengenai tiang kanan gawang.

[removed][removed]

Pada menit ke-56 Milan hampir membalikkan keadaan saat tembakan kaki kanan Hakan Calhanoglu dari sisi kanan serangan hanya berada tipis di atas mistar gawang. Dua menit kemudian, giliran Davide Calabria yang melakukan percobaan. Namun tendangannya juga masih meleset ke sisi kanan atas gawang Verona.

Di samping itu, tiang gawang kembali menjadi penyelamat bagi Milan saat Mattia Zaccagni melesatkan tembakan dengan kaki kiri sebelah kiri dari kotak 16 Milan pada menit ke-63. Selanjutnya, percobaan Amir Rrahmani saat menyelesaikan umpan dari Miguel Veloso juga berhasil diblokir.

Keberuntungan tampak berpihak pada Milan saat pemain Verona berkurang satu. Sofyan Amrabat mendapat hukuman kartu merah pada menit ke-68. Unggul jumlah pemain, Milan pun semakin gencar melancarkan serangan. Percobaan dilakukan Davide Calabria, namun bola masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya, Rafael Leao juga mencoba memberikan ancaman ke gawang Verona pada menit ke-72. Namun, tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 itu berhasil diselamatkan di bagian tengah gawang. Serangan terus dilancarkan Milan hingga menit-menit akhir. Namun tak ada gol tambahan yang diciptakan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement