Rabu 05 Feb 2020 00:40 WIB

Shannen Doherty Idap Kanker Payudara Stadium 4

Aktris Shannen Doherty mengidap kanker payudara stadium 4.

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda
Shannen Doherty mengaku mengidap kanker payudara stadium 4.
Foto: EPA
Shannen Doherty mengaku mengidap kanker payudara stadium 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shannen Doherty mengungkapkan bahwa kanker payudara kembali mengusiknya. Saat ini, ia berjuang melawan kanker stadium 4.

Aktris 48 tahun tersebut memberi informasi kepada para penggemarnya dalam sebuah wawancara di Good Morning America yang ditayangkan Selasa.

Baca Juga

"Ini akan keluar dalam hitungan hari atau minggu setelah saya dinyatakan menderita stadium 4. Jadi kanker yang aku derita muncul lagi dan itu sebabnya aku di sini," katanya kepada Amy Robach.

“Aku tidak menyangka sudah mengalaminya. Ini merupakan pil pahit yang harus aku telan,” ujar Doherty.

Dilansir FOX News, Doherty pertama kali didiagnosis kanker payudara pada 2015, tetapi ia sempat memasuki remisi setelah kemoterapi dan radiasi. Hal tersebut menunjukkan tentang bagaimana diagnosis baru-baru ini telah memengaruhi dirinya.

"Aku memiliki hari-hari ketika aku selalu berpikir mengapa harus aku. Dan kemudian aku pergi, lalu berpikir kembali, ya, mengapa tidak aku? Siapa lagi? Siapa lagi selain aku yang pantas mendapatkan ini? Tidak ada dari kita yang melakukannya, tetapi aku akan mengatakan bahwa reaksi pertamaku selalu menyangkut bagaimana cara memberi tahu ibuku dan suamiku," katanya kepada Robach.

Sementara itu, pada bulan Agustus, Doherty mengatakan kepada majalah People bahwa dia merasa beruntung dengan setiap menit dalam hidupnya. Menurut media tersebut, Doherty awalnya menjalani terapi hormon sebelum menjalani mastektomi yang diikuti oleh kemo dan radiasi.

Kemudian pada tahun 2018, Doherty menjalani operasi rekonstruksi dengan operasi inovatif yang disebut DIEP flap, di mana payudara dibangun kembali menggunakan jaringan yang ia miliki.

“Aku benar-benar menjaga diriku dengan baik dan aku keluar dengan kondisi yang baik. Aku pikir seseorang, dalam situasi saya, bisa merasakannya,” kata Doherty.

Menurut Doherty, ada hal yang "lucu" dengan kanker. Ia menngatakan, begitu orang tidak lagi menjalani kemo atau radiasi, mereka berpikir mereka baik-baik saja karena dapat bangkit kembali. Namun, mereka tidak menyadari ketika tubuh telah melalui sesuatu yang sangat sulit, mereka tidak pernah benar-benar bangkit kembali. 

Sejak diagnosis awal, aktris Charmed tersebut sudah kembali bekerja pada reboot drama komedi Amerika 90210 pada tahun 2019.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement