Selasa 11 Feb 2020 08:16 WIB

Tanggapan Nia Dinata Terkait Tokoh di Gossip Girl Indonesia

Beberapa nama tokoh dalam Gossip Girl Indonesia telah dipublikasikan

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Dengan mengadaptasi cerita, sutradara Nia Dinata akan membuat serial tersebut dengan judul Gossip Girl Indonesia.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Dengan mengadaptasi cerita, sutradara Nia Dinata akan membuat serial tersebut dengan judul Gossip Girl Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial asal Amerika Serikat Gossip Girl akan diangkat ke Indonesia. Dengan mengadaptasi cerita, sutradara Nia Dinata akan membuat serial tersebut dengan judul Gossip Girl Indonesia.

Beberapa nama tokoh dalam serial ini telah dipublikasikan kepada khalayak. Misalnya, Blair Hadiningrat yang diperankan oleh Jihane Almira, Serena Darsono yang diperankan oleh Amanda Rawless, dan Nathaniel Siregar yang diperankan oleh Arya Vasco.

Baca Juga

Namun, beberapa nama tersebut sempat dipandang aneh oleh para warganet karena tak terlalu umum. Sebagai show runner, Nia pun menjelaskan alasan pengambilan nama-nama tokoh tersebut.

“Sebenarnya sudah biasa orang Indonesia punya nama Eropa dengan last name nama khas Indonesia. Kalau bapaknya orang Jawa, ya, last name-nya juga nama Jawa,” jelas Nia baru-baru ini.

Menurutnya, percampuran antarras yang diwujudkan dalam sebuah nama merupakan hal yang tak lagi asing bagi orang-orang Indonesia. Beberapa tokoh di Gossip Girl Indonesia, juga diceritakan merupakan tokoh yang memiliki ayah dan ibu dari berbagai golongan.

“Sudah banyak juga anak-anak Indonesia yang namanya kebarat-baratan juga. Seperti Danny, dan Jenny, itu juga banyak juga anak-anak Indonesia yang punya nama itu,” jelas Nia.

Lalu, nama-nama pertama para tokoh juga tak banyak dilakukan perubahan terlalu banyak dari serial aslinya. Seperti pada nama Serena Darsono, nama tokoh ini tak jauh berbeda dengan tokoh aslinya, yaitu Serena van der Woodsen.

Begitu juga dengan tokoh Blair Hadiningrat, yang diambil tak jauh berbeda dengan aslinya, yaitu Blair Waldorf. Sementara, nama tokoh Danny Hakim yang diperankan oleh Baskara Mahendra, juga tak jauh berbeda dengan tokoh aslinya yaitu Danny Humphrey.

Hanya saja, perubahan yang agak banyak terjadi pada nama tokoh Chicco Salim. Nama tokoh aslinya pada serial Gossip Girl Amerika adalah Chuck Bass.

“Setelah kami riset, nama ‘Chuck’ itu tidak terlalu ada di Indonesia. Akhirnya kami pakai nama Chicco karena banyak orang Indonesia yang bernama Chicco, jadi lebih familiar,” tutur Nia.

Dia juga mengungkapkan alasan mengapa dia tak ingin mengubah nama-nama tokoh Gossip Girl Indonesia terlalu jauh, termasuk sang tokoh utama, Blair Hadiningrat. Nia dan para kru serial ini memutuskan secara sadar nama Blair tak diubah.

“Karena penonton Gossip Girl yang juga menjadi penggemar hard core atau mendarah daging. Ketika namanya nanti diganti, maka nanti dia jadi tidak familiar,” jelas dia.

Serial Gossip Girl Indonesia akan tayang mulai 14 Februari mendatang di platform GoPlay. Sebanyak sembilan episode akan ditayangkan setiap Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement