Selasa 11 Feb 2020 20:44 WIB

Bali United Bangkit Gilas Than Quang Ninh 4-1 di Piala AFC

Bali United sementara berada di posisi kedua Grup G Piala AFC

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Logo Piala AFC. Bali United mengalahkan Than Quang Ninh 4-1 pada laga Grup G Piala AFC 2020.
Foto: en.wikipedia.org
Logo Piala AFC. Bali United mengalahkan Than Quang Ninh 4-1 pada laga Grup G Piala AFC 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United sukses membalikkan keadaan untuk mengamankan kemenangan pada laga perdana Grup G Piala AFC 202 kontra Than Quang Ninh. Bali United menggilas Than Quang Ninh dengan skor telak 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2) malam.

Tuan rumah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Jeremie Lynch. Namun Bali United bangkit pada babak kedua dengan menggelontorkan empat gol ke gawang wakil Vietnam.

Baca Juga

Hasil ini membuat Bali United sementara berada di posisi kedua dengan perolehan angka tiga, sama dengan milik Ceres yang memimpin klasemen Grup G karena di pertandingan lain menang 4-0 dari Svay Rieng.

Jalannya laga

Bali United menguasai pertandingan sejak awal pertandingan. Hasilnya, mereka mampu merepotkan pertahanan lawan.

Terus ditekan membuat Than Quang Ninh bermain dengan 10 orang lantaran kartu merah yang didapat oleh striker asal Jamaika Andre Fargan pada menit keempat.

Unggul jumlah pemain justru tak membuat tim asal Pulau Dewata memimpin. Justru, permainan bertahan Than Quang Ninh membuat anak asuh Stefano Cugurra frustrasi. Upaya memggempur pertahanan lawan tak membuahkan hasil karena Than Quang Ninh bermain bertahan.

Publik tuan rumah terdiam setelah gawang Bali United dibobol pada menit ke-20. Gol ke gawang Serdadu Tridatu hadir melalui Jeremie Dwayne Lynch. Dalam sebuah situasi kemelut di kotak penalti, ia mengirim tendangan akurat ke sudut kanan bawah gawang yang begitu akurat dan tak mampu diantisipasi kiper Nadeo Argawinata.

Mengacu pada statistik pertandingan, Bali United sukses memimpin penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen milik Than Quang Ninh. Bahkan, Serdadu Tridatu mampu melepas tujuh tembakan dengan tembakan tepat sasaran.

Jelang berakhirnya babak pertama, jumlah percobaan serangan Serdadu Tridatu sudah dua kali, nyaris merobek gawang lawan. Namun, skor 0-1 untuk tim tamu tetap bertahan hingga peluit turun minum.

Selepas turun minum, Bali United langsung tancap gas. Gol penyama datang pada menit ke-46 lewat penyerang sayap Rahmat Syamsuddin. Pemain asal Makassar itu sukses melakukan kerja sama apik dengan Ilija Spasojevic.

Pendukung Bali United kembali bergemuruh setelah empat menit berselang giliran pemain sayap kiri Melvin Platje membawa timnya berbalik unggul 2-1. Platje melepas tendangan voli dengan menggunakan kaki kanannya setelah menerima umpan Paulo Sergio dari tengah lapangan.

Setelah unggul tim asal Pulau Dewata tampil lebih percaya diri. Hasilnya, Bali United menambah skor menjadi 3-1 setelah bek Duong Thanh Ho dianggap handball di dalam kotak penalti.

Spasojevic yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan penalti kaki kanan Spaso ke sisi kiri mengecoh pergerakan kiper Huynh Tuah Linh.

Pesta gol Bali United ditutup oleh Platje yang sekaligus mengukir gol keduanya pada perhelatan Piala AFC 2020. Skor 4-1 pun berakhir.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement