Rabu 12 Feb 2020 03:25 WIB

Raline Shah Ikut Meriahkan Kemenangan Parasite

Raline Shah nilai kemenangan Parasite penting bagi industri film Asia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Raline Shah ikut meriahkan kemenangan tim Parasite.
Foto: dok. Istimewa
Raline Shah ikut meriahkan kemenangan tim Parasite.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Raline Shah turut hadir sebagai undangan istimewa bersama tim produksi film Parasite di Los Angeles. Raline hadir dalam rangka merayakan kemenangan film Parasite dari Korea Selatan di ajang Academy Award atau Oscar 2020 sebagai film terbaik.

Raline Shah yang juga telah mengenal sineas yang terlibat dalam Parasite itu menyatakan kememangan ini merupakan kebahagiaan, terutama bagi para pelaku industri perfilman Asia. Sejarah telah teraih dan sudah saatnya dunia film Asia menujukan kualitas yang setara dengan kehebatan para sineas dunia lainnya.

Baca Juga

"Saya pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh pemain dan kru Parasite. Bangga sekali melihat film Asia mampu mendapatkan tempat terbaik dunia tanpa harus melulu menampilkan eksotisme tempat kami berasal. Ini merupakan pencapaian luar biasa," ujar Raline Shah.

Film yang meraih empat piala Oscar ini mencetak sejarah baru sebagai film berbahasa asing pertama yang memenangkan kategori film terbaik, sekaligus menjadi kebanggaan bagi industri perfilman Asia.

Raline juga melakukan foto bersama para kru dan pemain Parasite, antara lain sutradara Bong Joon Ho, dan para pemain Song Kang-ho, Jo Yeo-jeong dan Choi Woo-sik. Perayaan yang berlangsung di Soho House, West Hollywood, Los Angeles ini menampilkan berbagai menu makanan dan minuman asal Korea dan juga karaoke. Para sineas Asia turut hadir dan memeriahkan acara yang berlangsung hingga dini hari setelah upacara penyerahan piala.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّمَا غَنِمْتُمْ مِّنْ شَيْءٍ فَاَنَّ لِلّٰهِ خُمُسَهٗ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِ اِنْ كُنْتُمْ اٰمَنْتُمْ بِاللّٰهِ وَمَآ اَنْزَلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا يَوْمَ الْفُرْقَانِ يَوْمَ الْتَقَى الْجَمْعٰنِۗ وَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Dan ketahuilah, sesungguhnya segala yang kamu peroleh sebagai rampasan perang, maka seperlima untuk Allah, Rasul, kerabat Rasul, anak yatim, orang miskin dan ibnu sabil, (demikian) jika kamu beriman kepada Allah dan kepada apa yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad) di hari Furqan, yaitu pada hari bertemunya dua pasukan. Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Anfal ayat 41)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement