Kamis 13 Feb 2020 02:00 WIB

Dibuat Versi Hollywood, Seperti Apa Jadinya Parasite?

Film Korea Selatan pemenang Oscar, Parasite, akan diproduksi dalam versi Hollywood.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Film Parasite akan dibuat dalam versi Hollywood.
Foto: ptanime.com
Film Parasite akan dibuat dalam versi Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sukses besar Parasite di berbagai festival sinema internasional telah membuat Hollywood tertarik untuk ikut memfilmkannya dalam versi Amerika Serikat. Seperti apa remake-nya?

Parasite mengangkat kisah dua keluarga Korea Selatan, si kaya Park dan si miskin Kim. Film komedi gelap itu mencerminkan tajamnya kesenjangan di negara dengan perekonomian terbesar keempat Asia itu.

Baca Juga

Dalam film Parasite aslinya, sosok Min Hyuk (Park Seo Joon) hanya menjadi kameo. Tetapi, di film yang akan dibuat versi Hollywood nantinya lebih dalam menggali hubungan Min Hyuk dengan nyonya kaya cantik Yeon Kyo (Cho Yeo Jeong).

Sutradara Bong Joon Ho mengungkapkan bahwa remake Parasite versi Hollywood akan mengungkapkan rincian lebih lanjut antara hubungan Min Hyuk dan Yeon Kyo. Sebab, sebenarnya memang ada banyak hal yang terjadi antara keduanya.

Mengenai hubungan mereka, Bong mengungkapkan bahwa memang ada nuansa halus antara kedua karakter dan bahwa ia tidak bisa lebih mendalam menampilkan dalam film sebelumnya karena alasan durasi terlalu panjang.

"Ada nuansa khas antara Min Hyuk dan Yeon Kyo. Seolah sesuatu terjadi di antara mereka. Saya tidak bisa menggambarkan semuanya dalam film berdurasi dua jam," kata Bong, dikutip Koreaboo, Rabu (12/2).

Min Hyuk adalah teman Ki Woo (Choi Woo Shik) yang menjadi jembatan Woo Shik berhubungan dengan keluarga kaya untuk menjadi tutor mereka. Min Hyuk pernah menggambarkan Yeon Kyo dengan kalimat, "Dia, bagaimana Anda mengatakannya? Dia sederhana. Muda dan sederhana. Ngomong-ngomong, dia baik. Saya menyukainya".

 

Ketika Yeon Kyo pertama kali bertemu Ki Woo, dia juga menggambarkan Min Hyuk dengan ungkapan, “Min Hyuk sangat brilian. Baik saya dan Da Hye sangat puas dengannya terlepas dari nilai Da Hye. Ugh, aku benar-benar menyukainya. ”

Menurut Bong, detail yang tidak sesuai dengan film pendek akan dijelaskan dalam remake HBO Amerika. Banyak penggemar merespons dengan gembira atas kabar ini.

"Kedengarannya sangat menarik. Saya akan menonton remake Amerika, dan saya ingin tahu siapa yang akan dimainkan untuk peran utama," begitu kata salah satu penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement