Kamis 13 Feb 2020 19:17 WIB

Persiraja Rekrut Pemain Timnas Lebanon

Gelandang aktif timnas Lebanon itu masih tercatat sebagai pemain klub Bulgaria.

Red: Endro Yuwanto
Persiraja Banda Aceh.
Foto: Dok Wikipedia
Persiraja Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Persiraja Banda Aceh merekrut pemain tim nasional (timnas) Lebanon untuk memperkuat klub promosi Liga 1 tersebut melakoni kompetisi musim 2020 yang akan digulirkan mulai 29 Februari nanti. Media Ofiser Persiraja, Ariful Usman, mengatakan pemain timnas Lebanon tersebut adalah Samir Ahmed Ayaas.

"Samir Ahmed yang berposisi di gelandang sudah menyatakan sepakat bergabung dengan Persiraja. Samir Ahmed akan bergabung dengan skuat Persiraja pekan depan," kata Ariful Usman, Kamis (13/2).

Saat ini, kata Ariful, Samir Ahmed sedang berada di Bulgaria, mengurus administrasi perpindahan klub. Sebab, gelandang aktif timnas Lebanon tersebut masih tercatat sebagai pemain klub peserta Liga 1 di Bulgaria. "Persiraja juga sudah mengirim surat ke klubnya di Bulgaria. Samir Ahmed dikontrak setelah tiba di Banda Aceh. Perekrutan Samir Ahmed merupakan rekomendasi pelatih," kata Ariful Usman.

Samir Ahmed akan mengisi kuota satu pemain asing Asia. Sebelumnya, dua pemain asing Asia, yakni Reo Nakamura dari Jepang dan Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan sempat menjalani seleksi di Persiraja.

Namun, dua pemain tersebut gagal mendapatkan kontrak di Persiraja. Reo Nakamura gagal masuk skuat karena permainannya tidak sesuai skema Persiraja. Sedangkan Pavel Smolyachenko sedang cedera.

Bergabungnya Samir Ahmed menambah pemain asing Persiraja. Sebelumnya, klub berjuluk Lantak Laju tersebut sudah mengontrak dua pemain Brasil, yakni Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco serta Adam Mitter dari Inggris. "Konsekuensinya Samir Ahmed bergabung, Persiraja harus memberikannya izin jika timnas Lebanon melakukan pertandingan sesuai jadwal federasi sepak bola dunia, FIFA," kata Ariful Usman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement