Kamis 13 Feb 2020 19:39 WIB

Ighalo Berlatih Terpisah dari MU Jelang Laga Lawan Chelsea

Ighalo berlatih terpisah sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Odion Ighalo (depan).
Foto: EPA/SEAN DEMPSEY
Penyerang Manchester United (MU) Odion Ighalo (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekhawatiran akan penyebaran virus Corona membuat Odion Ighalo belum bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya di Manchester United (MU). Ighalo berlatih terpisah hingga pekan ini sebagai langkah pencegahan setelah kedatangannya dari China. Ighalo bergabung dengan United dengan status pinjaman hingga musim ini berakhir tanpa kewajiban pembelian. 

Manajemen MU telah memutuskan kebijakan isolasi Ighalo karena tak mau ambil risiko. MU memutuskan tidak membawa sang striker pinjaman dari klub Shanghai Shenhua di kamp pelatihan istirahat musim dingin di Spanyol. Sebab, Ighalo kemungkinan akan mengalami kesulitan kembali ke Inggris karena tercatat pernah datang ke China.

Baca Juga

Ighalo, 30, diperkirakan akan masuk dalam skuat MU melawan Chelsea awal pekan depan. BBC Sport dalam laporannya, Kamis (13/2), mendapatkan informasi bahwa Ighalo telah berlatih dengan dukungan dari klub menggunakan pelatih fisik pribadi untuk membuatnya siap dalam pertandingan liga melawan Chelsea.

Ia berlatih di National Taekwondo Centre, dekat dengan Stadion Etihad, di mana ia telah tinggal di sana sejak kedatangannya di Inggris 11 hari yang lalu. Saran medis saat ini adalah bahwa para pelancong yang datang ke Inggris dari negara-negara tertentu, termasuk China, dikarantina selama 14 hari. Ini untuk memastikan mereka tak terinfeksi virus corona.

Lebih dari 1.350 orang tewas akibat wabah virus Corona, dengan hampir 60 ribu terdata terinfeksi. Banyak event olahraga telah dibatalkan di China, termasuk Grand Prix China Formula 1 di Shanghai.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement