Senin 17 Feb 2020 18:11 WIB

Diduga Ditimbun, 3.000 Liter Premium Diamankan Polisi

Rbuan liter BBM itu disimpan di dalam 100 jerigen.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Polisi mengamankan 3.000 liter BBM jenis premium yang diduga ditimbun.
Polisi mengamankan 3.000 liter BBM jenis premium yang diduga ditimbun.

jatimnow.com - Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota mengamankan 100 buah jerigen berisi 3 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, Senin (17/2). Ribuan liter premium itu diamankan dari Gang Salak, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang diduga sebagai lokasi penimbunan.

"Ada 3 ribu liter premium yang kami amankan dari 100 jerigen. Ini kami tindaklanjuti karena banyaknya keluhan warga yang sering antre di SPBU," kata Kasatsabara Polres Probolinggo Kota, AKP Dwi Sucahyo.

Selain mengamankan 100 jerigen, polisi juga membawa 4 unit motor dan para pengendarannya yang diduga melakukan pembelian premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). "Setelah melakukan pembelian premium, oleh mereka langsung dipindahkan ke dalam jerigen," ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga melakukan pendataan pemilik jerigen dan motor tersebut di Mapolres Probolinggo Kota. "Kami juga berkoordinasi dengan Satlantas dan Reskrim untuk kelanjutan masalah ini," tegasnya.

Berdasarkan keterangan, BBM jenis premium yang ditimbun tersebut akan dijual kembali ke wilayah pegunungan yang ada di Probolinggo. "Biasanya BBM yang sudah ditimbun diecer kembali oleh tengkulak di pelosok desa," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement