Selasa 18 Feb 2020 05:33 WIB

Manchester United Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Kemenangan ini membuat Manchester United buka peluang meraih tiket Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Anthony Martial sesusai laga United vs Chelsea.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Anthony Martial sesusai laga United vs Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) mempermalukan Chelsea di hadapan pendukungnya sendiri dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Gol MU disumbang Anthony Martial di babak pertama, sementara Harry Maguire melengkapi kemenangan Iblis Merah di babak kedua, Selasa (18/2).

Tampil di Stamford Bridge, Chelsea menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, MU justru mampu mencuri gol sebelum babak pertama usai. Anthony Martial mampu memanfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan dengan sundulannya untuk mengakhir babak pertama dengan skor 1-0 buat MU.

Baca Juga

Memasiki babak kedua, Chelsea sempat menyamakan kedudukan pada menit 54. Namun, gol Kurt Zouma dianulir wasit, setelah VAR melihat Cesar Azpilicueta mendorong Brandon Williams terlebih dahulu. Menit 63, Bruno Fernandes hampir saja mencetak gol perdananya, seandainya tendangan mantan pemain Sporting CP itu tak membentur tiang gawang.

Tapi gagalnya upaya Fernandes dibayar tuntas oleh Harry Maguire tiga menit kemudian. Bruno, pemain asal Portugal, itu memberikan umpan dari sepak pojok dan disundul dengan baik oleh Maguire. Skor pun berubah jadi 2-0.

Oliver Giroud sebenarnya sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 77, tapi lagi-lagi dibatalkan VAR karena ia sudah dalam posisi offside saat M Mount mengirimkan umpan. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat MU membuka peluang untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Sebab kemenangan di Stamford Bridge membuat jarak MU dengan Chelsea menjadi hanya tiga poin. Namun demikian, MU juga masih berada di bawah Tottenham Hotspur dan Sheffield United di posisi lima dan enam klasemen Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement