Kamis 20 Feb 2020 14:23 WIB

Banjir Sejak Kemarin Genangi SMPN 34 Semarang

SMPN 34 Semarang berlokasi di daerah cekungan dan harus ditinggikan.

Red: Ani Nursalikah
Banjir Sejak Kemarin Genangi SMPN 34 Semarang. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Arnas Padda
Banjir Sejak Kemarin Genangi SMPN 34 Semarang. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Rabu (19/2) sore hingga Kamis pagi menyebabkan banjir yang menggenangi kompleks SMPN 34 Semarang. Ketinggian air yang mencapai sekitar 50 cm tersebut merendam bangunan lama sekolah yang digunakan untuk ruang kelas VII dan VIII.

Juru bicara SMPN 34 Sugiono mengatakan sebagian siswa yang sempat datang ke sekolah langsung diminta pulang. "Siswa kelas VII dan VIII diminta pulang karena ruang kelas tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar," katanya, Kamis (20/2).

Baca Juga

Sementara siswa kelas XI, sebagian tetap masuk karena harus menjalani ujian praktik. "Sebagian siswa kelas IX masih tetap masuk karena harus menjalani ujian praktik prakarya dan Bahasa Inggris," katanya.

Menurut dia, salah satu penyebab banjir yang melanda sekolah ini yakni pembangunan perumahan di sekitar kawasan tersebut. SMPN 34 berlokasi di daerah cekungan dan harus ditinggikan. Ia menambahkan sekolah sudah menyampaikan kondisi tersebut ke Pemkot Semarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement