Senin 24 Feb 2020 22:37 WIB

PSSI Terus Berkoordiinasi dengan KONI Soal Piala Dunia U-20

PSSI telah melakukan peninjauan terhadap sejumlah stadion calon tuan rumah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) usai pelantikan pengurus PSSI di Gedung KONI, Jakarta, Senin (24/2/2020).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) usai pelantikan pengurus PSSI di Gedung KONI, Jakarta, Senin (24/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal terus berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini, PSSI telah melakukan peninjauan terhadap sejumlah stadion yang bakal menggelar laga pada Piala Dunia U-20 tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menghadiri upacara pelantikan Pengurus Pusat (PP) PSSI Periode 2019-2023 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/2). "Kami akan terus berkoordinasi dengan KONI dan Kemenpora untuk persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang," kata Iriawan kepada wartawan.

Baca Juga

Iwan Bule, sapaannya, mengungkapkan, dari segi kesiapan venue, PSSI telah meninjau sejumlah stadion calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Tapi peninjauan belum menyasar sejumlah stadion di Bekasi, Bogor, dan Bali. "Jadi nantinya akan ada 11 nominasi, dan dipilih enam stadion. Berkaitan dengan persiapan Piala Dunia U-20 2021 juga sudah kami laporkan kepada beliau (Ketua Umum KONI Pusat)," tutur Iwan Bule.

Tidak hanya soal persiapan Piala Dunia U-20 2022, Iriawan juga melaporkan soal perkembangan performa timnas Indonesia, di bawah kendali pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Kendati timnas kalah di laga uji coba, saat menyerah 1-4 dari Persita Tangerang, tapi Iwan Bule tetap optimis dengan peningkatan performa timnas Indonesia.

"Memang kalah dari hasil uji coba, tapi pelatih tidak melihat kalah dan menang. Dari hasil analisa kemarin, pelatih menyampaikan, anak-anak kita Insya Allah bisa dipertimbangkan di dunia sepak bola. Sehingga, kami optimistis dan memberikan kesempatan pelatih Shin Tae Yong melatih secara maksimal," kata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement