Jumat 28 Feb 2020 19:01 WIB

Bhayangkara FC Siap 100 Persen Hadapi Persiraja

Kompetisi pramusim yang diikuti Bhayangkara jadi modal untuk arungi Liga 1 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia Teuku Muhammad Ichsan (bawah).
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Pesepak bola timnas Indonesia Teuku Muhammad Ichsan (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Bhayangkara FC, Teuku M Ichsan, memastikan kesiapan pemain mencapai 100 persen. Menurutnya, kompetisi pramusim yang diikuti Bhayangkara menjadi modal tim untuk mengarungi Liga 1 2020.

Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2) malam WIB.

Baca Juga

"Saya pribadi dan pemain lainnya sudah sangat siap, karena kami sudah ikuti turnamen di Kamboja di sana kami juara, kemudian dia Piala Gubernur Jatim. 100 persen kami sudah siap," kata Ichsan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (28/2).

Selain itu, pertandingan ini menjadi laga emosional bagi Ichsan yang akan bermain melawan klub dari daerah asalnya. Namun, pemain timnas Indonesia ini mengaku akan tampil dengan profesional sebagai bagian dari Bhayangkara FC.

"Kalau soal pribadi kampung halaman sama pekerjaan itu saya masuk profesional sama seperti pemain lainnya. Kalau dalam pertandingan saya sebagai lawannya Persiraja, tapi di luar pertandingan saya orang Aceh. Saya bekerja sebagai profesional," tegas Ichsan.

Sebelum gelaran Liga 1 dimulai, Bhayangkara mengikuti turnamen internasional Siem Reap Super Asia Cup 2020 dan Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai kompetisi pramusimnya. Bhayangkara FC keluar sebagai juara pada turnamen di Kamboja tersebut setelah mengalahkan tim Malaysia Petaling Jaya City FC dengan skor 2-1.

Adapun pada laga nanti, pelatih Bhayangkara, Paul Munster mengaku belum tahu banyak tentang Persiraja. Jadi, Paul tak akan meremehkan calon lawannya itu. "Saya baru lihat satu pertandingan di tahun ini dari Persiraja. Tapi semua tim yang ada di Liga 1 tentu adalah tim terbaik, jadi kami tidak bisa meremehkan salah satu tim di liga ini," kata Paul.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement