Sabtu 29 Feb 2020 02:00 WIB

Jaring Tersangkut, Warga Bogor Hanyut di Sungai Cisadane

Warga Bogor yang hanyut ditemukan dalam keadaan meninggal.

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Muhammad Hafil
Jaring Tersangkut, Warga Bogor Hanyut di Sungai Cisadane. Foto: Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Jaring Tersangkut, Warga Bogor Hanyut di Sungai Cisadane. Foto: Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Asep (50 tahun) warga Kampung Rangga Mekar, RT/RW 03/02, Kelurahan Rangga Meker, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor harus meregang nyawa. Kejadian naas tersebut berlangsung pada Jumat (28/2), sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsyah menjelaskan, korban mulanya sedang menjala ikan di kali Leuwikangkung, aliran Sungai Cisadane. Namun, jala tersebut tersangkut di batu.

Baca Juga

"Di saat sedang menebar jaring, jaring korban tersangkut di batu dan korban terpeleset terbawa arus di kali tersebut," kata Priyatna dikonfirmasi, Jumat (28/2).

Tak lama, Priyatna menjelaskan, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Cisadane pukul 13.30 WIB. Dia menyebut, pihaknya segera membawa korban ke rumah duka.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan telah dibawa ke rumah duka, penanganan tadi pada pukul 13:45 WIB," katanya.

Priyatna menghimbau agar warga lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah dan bencana. "BPBD Kota Bogor juga terus menyiagakan personel selama 24 jam untuk mengantisipasi risiko bencana," kata Priyatna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement