Ahad 01 Mar 2020 06:51 WIB

Dibantai Watford, Rekor Liverpool Putus

Babak kedua, Liverpool bukannya makin beringas malam justru melempem.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Selebrasi Tim Watford pada laga antara Watford melawan Liverpool di Watford, Inggris, Ahad (1/3) dini hari.
Foto: Andrew Couldridge/Reuters
Selebrasi Tim Watford pada laga antara Watford melawan Liverpool di Watford, Inggris, Ahad (1/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,WATFORD --Liverpool akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka setelah 44 pertandingan. The Reds dibantai Watford 3-0, di Vicarage Road, Ahad (1/3). Hasil ini juga mengakhiri laju 19 kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan imbang tanpa gol. Liverpool tak mampu berbuat banyak. Babak pertama kali ini jadi yang kedua bagi Juergen Klopp dalam 172 pertandingan Liga Inggris, di mana Liverpool hanya mencatatkan satu tendangan, setelah lawan Chelsea di Anfield pada Januari 2017.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Liverpool bukannya makin beringas malam justru melempem. Justru tuan rumah yang menjebol gawang the Reds melalui Ismaila Sarr, saat babak kedua baru jalan sembilan menit. Lemparan dari Masina ke arah Deeney yang melewati Lovren, dioper ke Doucoure dan langsung diarahkan ke Sarr. Upaya Sarr mengubah skor jadi 1-0.

Bukannya membalikan keadaan, Liverpool justru kembali kebobolan. Lagi-lagi Sarr jadi ancaman serius bagi Virgil van Dijk cs di lini belakang. Umpan dari Troy Deeney tak disia-siakan Sarr untuk menaklukkan Alisson dengan tendangan apiknya.

Alih-alih tampil menyerang, Mohamed Salah cs semakin lupa bertahan. Watford, yang pada pertandingan sebelumnya dibantai Manchester United, makin menegaskan dominasi mereka dengan membuat skor jadi 3-0. Kali ini giliran Deeney yang mengonversi gol, hasil umpan dari Sarr.

Juergen Klopp pun sudah geleng-geleng kepala dan memainkan enam penyerang sekaligus. Roberto Firminho pun ditarik digantikan oleh Takumi Minamino. Namun, strategi tersebut tak mampu mengubah skor yang memalukan untuk Liverpool. 

Ini berarti berakhirnya catatan panjang 27 laga tanpa kekalahan, serta terkuburnya mimpi musim invicible (tak terkalahkan) bagi Liverpool untuk menyamai rekor Arsenal.

Susunan pemain:

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr (Ignacio Pussetto), Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu (Roberto Pereyra); Troy Deeney

Pelatih: Nigel Pearson

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Divock Origi), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Adam Lallana); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement