Senin 02 Mar 2020 04:42 WIB

Parasite Kembali Raih Penghargaan Internasional di Prancis

Parasite menunjukkan diri sebagai film berkualitas dengan meraih banyak penghargaan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari
Film Parasite.
Foto: IMDB
Film Parasite.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film fenomenal asal Korsel, Parasite, kembali mendapatkan penghargaan internasional.

Film arahan sutradara Bong Joon Ho ini meraih penghargaan Cesar Awards ke-45 yang diadakan pada Jumat (28/2) di Salle Pleyel, Paris. Penghargaan ini diberikan kepada film terbaik yang tayang di bioskop Prancis pada tahun 2019.

Baca Juga

Dilansir di Soompi, Sabtu (29/2) disebutkan, pada penghargaan tersebut, "Parasite" memenangkan Film Asing Terbaik, mengalahkan kompetisi yang ketat dari "Once Upon a Time in Hollywood," "Pain and Glory," "Joker," "Lola," "Young Ahmed," dan "The Traitor."

"Parasite" telah meraih penghargaan di berbagai festival film internasional dan penghargaan film pada tahun lalu. Film ini membuat sejarah di Academy Awards dengan empat kemenangan, termasuk menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan Best Picture.

Film ini juga membawa pulang dua penghargaan di BAFTA, menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Ensemble di  SAG Awards, dan film Korea pertama yang menang di Golden Globes.

Ajang penghargaan sejenis Oscar dan yang lain menunjukkan gebrakan dari film Korea Selatan yang mengisahkan kesenjangan dua keluarga, di negara dengan perekonomian terbesar keempat Asia itu. Popularitas film komedi gelap tersebut juga akan ditunjukkan dalam pembuatan film ulang versi Hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement