Senin 02 Mar 2020 03:12 WIB

Klasemen Liga 1 2020: Tim Promosi Hadirkan Kejutan

Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh sama-sama memetik poin.

Red: Israr Itah
Ekspresi berbeda dari dua pemain Persebaya dan Persik Kediri usai laga Liga 1 Indonesia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Ekspresi berbeda dari dua pemain Persebaya dan Persik Kediri usai laga Liga 1 Indonesia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian laga pekan pembuka Liga 1 Indonesia 2020 diwarnai catatan positif bagi tiga tim promosi yakni Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh. Ketiganya memetik poin di pertandingan masing-masing pada Sabtu (29/2) dan Ahad (1/3).

Persik yang menjalani laga pembuka musim bertandang ke markas Persebaya Surabaya secara mengejutkan sukses menahan imbang tuan rumah 1-1. Bahkan Persik mampu unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Gaspar Vega pada menit ke-33. Tetapi keunggulan itu tak bertahan lama setelah Hansamu Yama mampu menyamakan kedudukan dan hingga akhir laga skor tetap tak berubah.

Baca Juga

Beralih ke ujung barat, Persiraja juga tampil impresif dengan menahan tim unggulan dan bertabur bintang, Bhayangkara FC, dengan skor 0-0 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, pada Sabtu.

Awalnya Bhayangkara diprediksi bakal membawa pulang tiga poin, mengingat komposisi pemain dari tiap lini memiliki kualitas yang berbeda dibanding tuan rumah. Namun perjuangan tim Tanah Rencong mampu mematahkan setiap serangan-serangan yang dimotori Saddil Ramdani dan membuat Ezechiel N'Douassel tak bisa berbuat banyak.

Sementara juara bertahan Bali United mengawali perjuangannya dengan hasil mengejutkan ditahan Persita Tangerang tanpa gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Ahad malam.

Hasil ini juga tergolong mengejutkan karena Bali United awalnya diprediksi mampu mengamankan poin penuh. Apalagi status Persita sebagai tim promosi dengan kualitas pemain yang berbeda dengan Bali United.

Di laga lain, sejumlah klub-klub besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, hingga PSM Makassar meraih poin penuh di laga kandang atas lawan-lawannya.

Sementara Madura United yang melumat Barito Putera 4-0, menjadi pimpinan klasemen sementara karena unggul agregat gol.

Rangkaian pekan pembuka Liga 1 2020 masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk dijalani yakni antara Arema FC melawan PS TIRA-Persikabo yang bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor pada Senin (2/3) sore.

Klasemen sementara Liga 1 2020

photo

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement