Rabu 04 Mar 2020 12:48 WIB

Penyelenggara IIMS 2020 Sebut Pameran Digelar Sesuai Jadwal

IIMS 2020 kali ini akan tetap digelar sesuai jadwal yakni pada 9 hingga 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suasana Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Penyebaran corona di beberapa negara termasuk Indonesia membuat sejumlah event internasional terpaksa dibatalkan. Namun, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 meyakinkan bahwa salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu akan tetap digelar.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, IIMS 2020 kali ini akan tetap digelar sesuai jadwal yakni pada 9 hingga 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Baca Juga

“Kami tetap memantau perkembangan informasi setiap harinya dan tetap mengadakan rangkaian persiapan acara jelang perhelatan pameran otomotif tahunan ini. Artinya, rangkaian pameran akan tetap berjalan dengan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas,” kata Hendra dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (3/3).

Di satu sisi, ia pun berharap dampak virus corona ini tidak meluas dan situasi akan tetap kondusif. Saat ini, penyelenggara IIMS pun secara profesional tetap melakukan pesiapan terbaik menyambut pameran akbar itu.

Menurutnya, saat ini Dyandra tengah mengadakan kegiatan technical meeting hingga tanggal 6 Maret 2020 dan tetap ramai dihadiri oleh para exhibitor maupun sponsor. Sambil terus melakukan persiapan, lanjut dia, Dyandra Promosindo juga tetap akan memantau perkembangan informasi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk setiap pembaruan terkait corona.

Soal kemeriahan pameran, saat ini sejumlah merek kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya di IIMS 2020 adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand roda dua yang akan hadir adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar dan Yamaha.

Ia juga menekankan, jumlah pabrikan yang akan ikut serta tahun ini belum final. Karena, masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa diumumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Di satu sisi, ia juga mengungkap bahwa IIMS 2020 kembali dipercaya untuk menjadi ajang peluncuran beberapa produk dan brand baru.

IIMS pun terkenal sebagai pagelaran yang tak hanya menampilkan kendaraan baru, tapi juga berbagai atraksi hiburan bagi pengunjung. Setiap tahun juga selalu ada hal baru. Tahun ini Dyandra Promosindo meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya menjadi Infinite Live yang menghadirkan artis internasional di area outdoor seluas 8 ribu meter persegi.

Menurutnya, program baru ini menggabungkan entertainment, experience dan automotive. Pada Infinite Live, artis internasional dan lokal tampil di main stage yang bernuansa otomotif. Menariknya, terdapat pula Automotive Garage Live yang terdiri dari mobil audio.

“Para musisi beraksi di mobil-mobil tersebut sehingga terasa lebih dekat dan akrab dengan pengunjung. Bagi para pengunjung dapat memilih area VIP lounge untuk menikmati penampilan dengan lebih nyaman,” ujarnya. Dengan segala kemasan yang komprehensif itu, ia pun optimistis IIMS akan selalu jadi destinasi utama bagi para pecinta otomotif di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement