Kamis 05 Mar 2020 14:54 WIB

GIICOMVEC Targetkan Transaksi 2,5 Triliun

GIICOMVEC digelar di JCC 5-8 Maret.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
GAIKINDO dan Kementerian Perindustrian resmi membuka GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Jakarta pada Kamis (5/3).
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
GAIKINDO dan Kementerian Perindustrian resmi membuka GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Jakarta pada Kamis (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah resmi membuka gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 pada Kamis (5/3). Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi yakin pameran ini mampu mendongkrak pasar mobil.

Jika pada pameran sebelumnya target transaksi adalah sebesar Rp 2 triliun, tahun ini, ia mematok target transaksi sebesar Rp 2,5 triliun. Dia mengaku, memang awal tahun ini pasar domestik cukup tertekan oleh adanya bencana banjir, kondisi perekonomian global  dan corona.

Baca Juga

Dari sisi produksi dalam dunia otomotif, ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini proses produksi tidak mengalami kendala karena adanya corona. "Saya sudah berkomunikasi dengan pelaku undustri otomotif. Mereka menyebut bahwa hingga saat ini proses produksi dapat berjalan dengan normal dan didukung dengan persediaan bahan baku untuk proses produksi hingga empat bulan kedepan," ujarnya.

Pameran rutin dua tahunan yang digelar pada 5 hingga 8 Maret 2020 itu dimeriahkan oleh sejumlah pabrikan seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors dan lain-lain.

Sedangkan untuk booth suku cadang, aksesoris, fitur teknologi dan perlengkapan lainnya diramaikan oleh Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor dan Adiputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement