Jumat 06 Mar 2020 15:15 WIB

ACC Hadirkan Seamless Digital Experience di Pengajuan Kredit

Masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pembiayaan ACC.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
ACC menggelar pameran di Ballroom Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta terkait Seamless Digital Experience.
Foto: dok. ACC
ACC menggelar pameran di Ballroom Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta terkait Seamless Digital Experience.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan Astra, kembali memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkanmobil impian dengan cara kredit. ACC menghadirkan pengalaman yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam memiliki mobil impian lewat Seamless Digital Experience.

Chief Executive Officer ACC Siswadi mengatakan, hal ini merupakan wujud komitmen ACC untuk melakukan transformasi digital secara menyeluruh. “Kami terus memberikan inovasi sehingga masyarakat semakin mendapatkan proses pembiayaan yang mudah dan menyenangkan,” ujar Siswadi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (6/3).

Baca Juga

Menurutnya, ACC pun telah melakukan transformasi digital secara menyeluruh. Dimulai dengan meluncurkan aplikasi acc.one dan e-contract di 2019, kini ACC menghadirkan inovasi pembiayaan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih menyenangkan. Semua proses pembiayaan di ACC dari hulu ke hilir dilakukan dengan cara seamless digital.

Dimulai dari proses awal, masyarakat dapat memilih mobil impian berbundling kredit langsung melalui aplikasi acc.one. Kemudian proses yang berjalan baik di dealer otomotif maupun di proses di intenal ACC sendiri secara otomatis langsung berjalan melalui sistem.

Proses pembiayaan akan berlanjut hingga calon pelanggan menandatangani kontrak pembiayaan digital. Setelah itu pelanggan melanjutkan proses pembiayaan di ACC juga secara digital seperti membayar angsuran, mengecek sisa angsuran ataupun melakukan proses lain seperti memperpanjang STNK dan lain-lain.

ACC pun memberikan paket-paket pembiayaan yang menguntungkan untuk masyarakat yang melakukan proses pembiayaan melalui aplikasi acc.one. “Selain paket-paket pembiayaan yang biasa kami berikan, kami juga memberikan paket pembiayaan khusus bagi masyarakat yang membiayai lewat aplikasi acc.one,” ujarnya.

Ia pun menekankan, saat ini sistem ACC telah terintegrasi dengan dealer otomotif Toyota dan Daihatsu untuk daerah DKI Jakarta. Nantinya sistem ini akan diperluas dengan dealer lain yang selama ini sudah bekerjasama dengan ACC di seluruh Indonesia.

Selain itu, khusus dalam mendukung program Seamless Digital Experience, ACC pun mengadakan undian berhadiah Daihatsu Terios, Toyota Viosdan Motor Honda Beat khusus untuk masyarakat yang mengajukan pembiayaan ACC melalui aplikasi mobile acc.one dan disetujui selamaperiode program 1 Maret hingga 30 Juni 2020.

Menurutnya, setiap aplikasi yang disetujui akan mendapatkan satu nomor undian. Penarikan undian HUT ke-38 ACC ini aka ndiadakan tepat di hari ulang tahun ACC pada 15 Juli 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement