Jumat 06 Mar 2020 18:27 WIB

Tim Piala Davis Indonesia Bukukan Dua Kemenangan

David Agung Susanto menaklukkan Ismael Changawa Ruwa Mzai 6-2 dan 6-4.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Petenis tunggal putra Indonesia David Agung Susanto mengembalikan bola ke arah lawannya asal Kenya Ismael Changawa Ruwa Mzai dalam babak play off Grup Dunia II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/3). David Agung menang dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-4.
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Petenis tunggal putra Indonesia David Agung Susanto mengembalikan bola ke arah lawannya asal Kenya Ismael Changawa Ruwa Mzai dalam babak play off Grup Dunia II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/3). David Agung menang dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Piala Davis Indonesia berhasil membukukan dua kemenangan pada hari pertama play-off Grup II Piala Davis 2020 melawan Kenya yang berlangsung di Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/3) sore WIB. Christopher Rungkat menang 6-1 dan 6-2 atas Sheil Kotecha pada partai perdana dan David Agung Susanto menaklukkan Ismael Changawa Ruwa Mzai 6-2 dan 6-4 pada partai kedua. Ini menjadi modal yang bagus bagi Indonesia untuk menatap laga selanjutnya.

Kapten tidak bermain tim Indonesia, Febi Widiyanto mengaku terkejut dengan dua kemenangan ini. Menurutnya tim sudah tampil dengan baik pada dua partai tersebut. Dia berharap pemain bisa menjaga kewaspadaan pada pertandingan di hari kedua, Sabtu (7/3).

Baca Juga

"Saya akan turunkan yang terbaik untuk laga besok. Karena multievent itu bukan hanya tentang fisik, tapi juga mental. Anak-anak bermain rileks dan semua bermain baik," kata Febi di lokasi, Jumat (6/2).

"Mudah-mudahan hasil positif ini berlanjut besok. Kita unggul 2-0 atas Kenya, meski begitu semoga anak-anak bisa tetap fokus besok, kita harus tetap waspada karena apapun bisa terjadi besok," tambah dia.

Febi memastikan semua pemain punya peluang yang sama untuk dimainkan besok, terutama pada nomor ganda. Apalagi Christo juga merupakan spesialis kategori ganda. "Semuanya bisa dimainkan termasuk David atau Rifqi bisa main," jelas dia.

Sementara itu, David tanpa diduga berhasil menaklukkan petenis nomor satu Kenya, Ismael Changawa Ruwa Mzai dalam dua set sekaligus. David pun mengakui sempat kehilangan fokus pada set kedua saat skor 5-4 karena ingin buru-buru memenangkan pertandingan tersebut. Beruntung ada pelatih dan tim yang mengingatkannya untuk tetap tenang.

"Saya memang mendominasi sejak awal. Tapi pada saat saya kendor, coach Febi pelatih mengingatkan saya hingga akhirnya bisa berhasil meraih kemenangan," kata David.

Selain itu, David juga mengaku mendapat tekanan di set kedua. "Ya memang sebenarnya pemain nomor satu dari Kenya ya yang kidal ini (Mzai), dia punya catatan pertandingan paling banyak di Davis Cup, ya bersyukur akhirnya bisa menang," ujar dia.

Pada hari kedua, pasangan Rifki Fitriadi/Gunawan Trismuwantara akan melawan Brahim Kibet Yego/Changawa Ruwa Mzai di nomor ganda. Adapun David Susanto melawan Sheil Kotecha dan Christopher Rungkat melawan Ismael Changawa Ruwa Mzai di nomor tunggal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement