Ahad 08 Mar 2020 02:26 WIB

Tanpa Striker Murni, Tottenham Ditahan Imbang Burnley

Delle Alli yang biasa bermain sebagai gelandang pun dipasang menjadi ujung tombak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Tottenham Hotspur ditahan imbang tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (8/3) dini hari WIB. Gol Chris Wood di awal babak pertama mampu disamakan oleh penalti gelandang Spurs Delle Alli di paruh kedua.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menerapkan formasi 4-3-3 dengan memasang tiga pemain depan sekaligus untuk mendobrak pertahanan Burnley. Namun, tidak ada penyerang murni sebagai juru gedor. Delle Alli yang biasa bermain sebagai gelandang serang pun dipasang menjadi ujung tombak.

Harry Kane dikabarkan masih cedera hingga awal April mendatang. Sementara Heung-min Son juga diprediksi bakal menepi hingga akhir musim. Mourinho mau tak mau  mengutak-atik ketersediaan pemainnya saat ini.

Tak adanya penyerang murni membuat lini serang Spurs tidak garang di babak pertama. Begitu pun barisan pertahanan karena hanya dalam 13 menit, suporter Burnley langsung bersorak ketika Chris Wood membuka angka. 

Tottenham hanya mampu membuat tiga peluang dengan salah satunya tepat sasaran. Sedangkan, Burnley sukses mengancam gawang lawan sebanyak 14 kali. Namun, Tottenham unggul sedikit soal penguasaan bola hingga 55 persen.

Di babak kedua, Mourinho memasukkan dua pemain pengganti sekaligus, yakni Lucas Moura dan Giovani Lo Celso. Saat paruh kedua baru berjalan tiga menit, keberuntungan pun menghampiri Spurs ketika Erik Lamela dilanggar di dalam kotak penalti. Delle Alli yang  dipercaya sebagai algojo pun mampu menunaikan tugasnya untuk menyamakan kedudukan.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Hasil imbang membuat Spurs tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 41 poin. Untuk Burnley, satu poin cukup untuk menahan posisinya di urutan kesebelas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement