Ahad 08 Mar 2020 05:56 WIB

Mourinho Kecewa Berat dengan Pemain Termahal Spurs

Mourinho menganggap Ndombele akan sulit masuk kembali ke skuat utama.

Red: Endro Yuwanto
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: Matt Dunham/AP
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kepada pemain termahal klub ini dengan bayaran 54 juta pound, gelandang Tanguy Ndombele. Pelatih asal Portugal itu mengganti sang gelandang pada babak pertama laga melawan Burnley yang berakhir 1-1 beberapa jam lalu.

Pemain yang dibeli pada penutupan musim dari Lyon itu kurang memberi dampak kepada tim sepanjang 45 menit pertama ketika Burnley mendominasi lapangan tengah. Ndombele menjadi salah satu dari dua pemain yang digantikan setelah Spurs dibobol Chris Wood pada babak pertama itu.

Masuknya Giovani Lo Celso dan Lucas Moura yang menggantikan Ndombele dan Oliver Skipp yang masih berusia 19 tahun, membuat penampilan Spurs lebih baik sehingga berujung pada gol balasan Dele Alli dari tendangan penalti.

photo
Tanguy Ndombele - (EPA-EFE/Wallace Woon )

Selain memuji berubah bagusnya penampilan Spurs pada babak kedua, Mourinho juga tak menyembunyikan kekecewaannya terhadap Ndombele.

"Pada babak pertama kami tidak punya gelandang," kata Mourinho seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/3). "Tentu saja saya bukan membicarakan Skipp karena dia masih anak-anak 19 tahun yang sudah bermain dua kali dalam beberapa hari terakhir. Saya sama sekali tak mengkritik dia."

Dengan menyatakan tak mau menyembunyikan penilaiannya, Mourinho melanjutkan, "Saya harus bilang dia (Ndombele) sudah cukup masa untuk sampai ke level yang berbeda. Saya tahu Liga Primer itu sulit, dan beberapa pemain perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan sebuah liga yang berbeda. Tetapi seorang pemain sepotensial dia harus memberi kami lebih dari yang dia mampu," jelasnya.

Mourinho menganggap pemain berusia 23 tahun itu akan sulit masuk kembali ke starting line-up. "Dia pemain dengan talenta hebat. Dia harus tahu agar berbuat lebih banyak lagi dan tahu saya tidak bisa terus memberikan dia kesempatan bermain karena tim ini jauh lebih penting," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement